FOTO: 5 Mobil Super dari Jawara Piala Eropa

GTA Spano
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Kehebatan Spanyol mengolah si kulit bundar di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi. Itu dibuktikan dengan torehan kemenangan tiga kali berturut-turut, mulai dari Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan sekarang Piala Eropa 2012.

Tapi sayang kesuksesan sepakbola Spanyol tidak diikuti di bidang otomotif. Nama Spanyol belum jadi apa-apa dibandingkan dengan Italia, Jerman, Inggris atau Amerika Serikat.

Meski begitu, bukan berarti Spanyol sama sekali tidak memiliki mobil super. Dilansir Carbuzz, Selasa 3 Juni 2012, paling tidak ada 5 mobil super yang mereka miliki.

Pertama, GTA Spano. Mobil ini asal negeri Matador ini memiliki mesin V10 berkapasitas 8.3-liter, yang mampu melontarkan daya hingga 820 hp. GTA Spano bisa mampu berlari 0-100 km dalam waktu 2,9 detik.

Kecepatan maksimalnya bisa tembus 350 km/jam. Mobil itu diproduksi hanya 99 unit dengan harga US$750 ribu atau sekitar Rp7 miliar.

Kedua, Izaro GT-E. Mobil sport konsep ramah lingkungan ini disokong dengan motor listrik, yang dapat menghasilkan daya hingga 495 hp. Sedangkan untuk versi hybrid sebesar 416 hp.

Meski ramah lingkungan, mobil itu cukup handal diajak ngebut. Dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4 detik dengan jarak tempuh 241 km.

Ketiga, Seat Cupra. Mobil buatan SEAT tahun 2003 ini dilengkapi mesin twin-turbo V6, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 500 hp, dan mampu mencapai kecepatan maksimum 294 km/jam.

Desainnya sekilas memang mirip dengan Bugatti Veyron, yang merupakan mobil tercepat di dunia. Hal itu membuat mobil tersebut mendapatkan julukan Veyron versi lambat asal Spanyol.

Keempat
, Leon Supercopa. Supercar ini mengusung mesin turbocharged dengan kapasitas 2.0-liter yang bisa memproduksi tenaga hingga 296 hp. Bukan sebuah angka yang bagus untuk sebuah mobil sport.

Terakhir, Tramontana. Mobil buatan tangan ini hanya diproduksi sebanyak 12 unit per tahun. Mobil agresif ini diperkuat mesin yang dicomot dari Mercedes-Benz, yakni V12 dengan kapasitas 5.5 liter yang sudah dilengkapi twin-turbo.

Mesin tersebut membawa Tramontana melesat hingga 325 km/jam. Mobil ini dibanderol US$623.550 atau Rp5,8 miliar.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024