VIDEO: Paus Dapat Mobil "Imut" Anti Macet

Mobil Mercy yang digunakan Paus
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Pemimpin Gereja Katolik, Paus Benediktus XVI beberapa waktu lalu mendapatkan mobil mungil bertenaga listrik. Kendaraan jenis ini merupakan idaman Paus, karena tak cuma irit tapi juga membuat udara di Vatikan semakin bersih.

Dilansir Autoevolution, Senin 7 Juni 2012, produsen lokal, NWG Zero menyerahkan satu mobil listrik dengan kapasitas dua penumpang untuk Paus. Dengan dimensi yang mini, mobil ini tentunya bisa diandalkan ketika berada di tengah-tengah kepadatan lalu lintas kota Vatikan.

Selain memberikan mobil listrik, perusahan itu juga meminta doa restu dari Paus, agar kendaraannya besutannya bisa menjadi mobil listrik nomor satu di dunia. Meski mungil, mobil ini bisa melesat hingga 100 km/jam. Lihat videonya di sini.

Diketahui, beberapa tahun lalu Paus XVI pernah meminta kendaraan dinasnya di up grade menjadi tenaga listrik murni. Namun, dia hanya mendapatkan Mercedes Benz M-Class dengan sistem plug in hybrid (gabungan mesin bensin dan listrik).

Mobil Mercedes Benz M-Class plug in hybrid tak luput dari sentuhan modifikasi. Di bagian belakang dirobak dengan membuat ruangan khusus menyerupai kapsul untuk tempat duduk Paus.

Seluruh bodi dan kaca mobil juga terbuat dari material anti-peluru dan ledakan. Meski bisa terlihat jelas dari luar, Paus tetap aman dari segala bentuk ancaman. (sj)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024