Jum'at, 24 Oktober 2014
19:42 WIB
Italia Akan Paksa Jerman Bertahan
"Kami harus menjaga dominasi bola," kata Prandelli.
Cesare Prandelli
Jonathan Pandapotan | Kamis, 28 Juni 2012, 09:33 WIB

VIVAbola - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memastikan timnya akan bermain menyerang saat melawan Jerman. Ia tak ingin Der Panzer mengambil kesempatan untuk mengontrol laga di semifinal nanti.

Gli Azzurri akan berhadapan dengan Jerman pada babak empat besar Piala Eropa di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Saat menghadapi tim-tim besar seperti Spanyol, Inggris atau pun Jerman, Mario Balotelli dan kawan-kawan biasanya mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka.

"Kami selalu berusaha untuk menang, tapi itu tidak mungkin selalu terjadi. Sejarah mengajarkan banyak hal, tapi realita saat ini yang penting dan semua pertemuan di masa lalu tidak terlalu berpengaruh. Kami yakin kami bisa bermain dengan baik. Selain dari perubahan potensial, Jerman memiliki gaya yang sangat spesifik dan kami tahu kekuatan mereka," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.

Prandelli mengaku sudah bekerja keras selama dua tahun terakhir untuk membentuk timnya. Ia pun bahagia karena kerja kerasnya kini menuai hasil positif.

"Sejak awal, kami bekerja untuk mengeluarkan kualitas terbaik yang dimiliki pemain kami. Lini tengah kami adalah salah satu yang terbaik di Eropa, karena kami dapat menggabungkan kualitas, kreativitas, teknik dan kekuatan," ucap mantan pelatih Fiorentina tersebut.

"Kami bisa diprediksi jika terlalu statis, maka kami mencoba untuk membuat gerakan di lini tengah dan menciptakan ruang. Daniele De Rossi dan Claudio Marchisio bergerak dengan cara tertentu untuk membantu mengurangi tekanan pada Andrea Pirlo."

Jerman adalah salah satu tim yang memiliki penguasaan bola terbaik. Namun, Prandelli berjanji itu takkan terjadi saat Der Panzer menghadapi timnya. Ia akan menerapkan strategi yang memaksa Mario Gomez dan kawan-kawan mundur ke belakang.

"Kami harus menjaga dominasi bola dan memiliki kekuatan karakter untuk memainkan permainan seperti itu," ujar Prandelli.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya