Kota Ini, Surganya Belanja dan Wisata

Mengintip rahasia dapur Hermes
Sumber :
  • Park & Cube

VIVAlife - Belanja sudah menjadi bagian dari kegiatan liburan. Bahkan sekarang, distrik perbelanjaan inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi kota atau negara tersebut.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Bagi para shopaholic, tentu ini menjadi daftar pertimbangan tujuan wisata mereka. Berkeliling di berbagai objek wisata bersejarah, seni, arsitektur, dan budaya, sekaligus mampir belanja.

Berikut kota-kota belanja terbaik di dunia yang dapat Anda kunjungi sebagai "terapi wanita", menyalurkan kegemaran berburu barang-barang impian.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

1. New York
Kota yang tidak pernah tidur ini memang identik dengan pusat-pusat perbelanjaan yang memanjakan. Ini merupakan kota paling direkomendasikan, jika Anda ingin menyalurkan hobi belanja. Anda akan dapat menemukan semuanya di sini.

Dikelilingi oleh arsitektur ikonik disetiap sudutnya, New York menawarkan ratusan toko dari berbagai merek. Anda bisa mengunjungi kelas dept store sepertiĀ  Macy Bloomingdales dan Saks. Di dalamnya ada Tiffany & Co, Ralph Lauren, bahkan Jimmy Cho. New York benar-benar kota lengkap, butik dan toko barang antik pun banyak berderet.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

2. London
Bisa dibilang, London adalah destinasi belanja paling menakjubkan di belahan Eropa. Terutama bagi pemburu fesyen, Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi di kota ini. Oxford style membanjiri hampir setiap tempat perbelanjaan.

Bagi yang menginginkan barang-barang vintage, Camden market tempatnya. Anda tidak perlu berebutan karena barang-barang di sini seperti tidak berseri.

3. Paris
Paris adalah kota mode yang wajib dikunjungi. Tidak perlu dipertanyakan lagi, mengapa Paris dielu-elukan sebagai kota para penikmat mode. Mulai dari butik klasik, modern, hingga karya puluhan desainer kenamaan terpampang menghiasi display toko.

Masyarakat di sana memang memiliki gaya klasik, tapi untuk urusan mode, kota ini akan menyulap Anda menjadi lebih chic.

4. Seoul
Salah satu kota di kawasan Asia yang paling menyenangkan untuk berbelanja adalah Seoul. Selain dua kota lainnya, yakni Tokyo dan Bangkok. Masukkan ibu kota Korea Selatan ini ke dalam daftar kunjungan Anda. Mulai dari high end label, hingga kios di pasar, semua mampu menggoda mata. Bisa dikatakan, Seoul adalah kota yang bersahabat untuk kondisi dompet apapun. Toko-toko di sini juga seolah tidak pernah tutup. Kulinernya juga harus dicoba.

5. Berlin
Berlin diakui sebagai kota yang banyak meninggalkan wisata sejarah, namun kota ini juga tidak kalah seru untuk berbelanja. Dijamin Anda harus menyiapkan kopor tambahan saat pulang. Kredibilitas Berlin sebagai kota belanja sudah diakui. Sejumlah desainer di Berlin sangat pintar merangsang keinginan belanja Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya