PPP: Survei SSS Jadi Cambuk

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy menyatakan bahwa partainya akan menjadikan hasil survei terbaru Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) sebagai pemacu kinerja yang lebih baik.

"Bagi PPP, survei elektabilitas parpol ibarat termometer yang menakar suhu keterpilihan pada saat dilakukan sampling," kata Romi -demikian sapaannya- dalam pesan singkat kepada VIVAnews, Kamis, 7 Juni 2012.

PPP merasa tercambuk atas hasil survei tersebut. "Terlepas dari kebenaran metode dan samplingnya, survei bisa memberikan gambaran persepsi masyarakat. Kami merasa tercambuk untuk bekerja lebih keras, lebih tegas, dan lebih berpihak kepada kepentingan rakyat," kata Romi.

Romi menyadari bahwa partai mesti bekerja lebih banyak lagi untuk menanamkan kepercayaan pilihan masyarakat. "Dalam era pencitraan yang tak terhindarkan, politik kami juga tentu harus lebih terekspos. Karena itulah yang dikehendaki dan dibaca rakyat hari ini," kata Romi.

Dalam survei yang dirilis Rabu kemarin, PPP hanya mengantongi 3 persen suara dari 2.192 responden. Menurut koordinator SSS, Muhammad Dahlan, survei yang dilakukan dengan penelitian lapangan di 33 provinsi – mencakup 163 kabupaten-kota pada 14-24 Mei 2012 dengan margin of error 2,09.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Bahkan, masih menurut survei SSS, PPP tidak mampu mengirimkan perwakilannya ke Senayan jika pemilu digelar saat ini. Selain PPP, partai tengah lainnya yang terancam adalah PKB dan PAN. Klik tautan ini untuk berita selengkapnya.

Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024