Lima Tanda Asmara Harus Diakhiri

pasangan bertengkar
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Anda merasa lebih stres daripada bahagia dalam hubungan yang sedang dijalani. Pasangan yang dulu mampu membuat Anda tertawa lebar kini lebih sering membuat kesal dan menumpahkan air mata. Besar kemungkinan, itu adalah tanda hubungan kalian berjalan mundur. 

Bagi sebagian orang, inilah waktu yang tepat untuk bertanya kepada diri sendiri, apakah bertahan atau melepaskan hubungan. Bagaimana cara untuk mengetahui bahwa ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri hubungan Anda dan pasangan? Simak lima tanda berikut, seperti dikutip dari Shine.

1. Lebih sering merasa sakit hati daripada bahagia
Cinta yang menyenangkan dan hubungan yang sehat akan membuat Anda selalu merasa bahagia. Tentu saja bahkan hubungan asmara yang baik juga terdapat banyak argumen dan pertengkaran. Namun jika Anda menghabiskan waktu untuk lebih banyak sedih, kesal, kecewa dan marah itu adalah tanda bahwa Anda sedang menjalani hubungan yang tidak tepat.

2.  Hal yang dulu Anda sukai darinya sekarang jadi menjengkelkan
Sikap atau tingkah laku pasangan pada awal menjalin hubungan begitu menarik perhatian anda dan menciptakan chemistry. Namun seiring berjalannya waktu, perbedaan-perbedaan tersebut dapat menimbulkan pertengkaran. Misalnya pada awalnya ketika saat menjalin hubungan, sikap kekasih Anda yang senang berpesta mempunyai banyak kenalan, membuat sisi pemalu Anda merasa hidup. Bersamanya, Anda merasa menjadi orang penting yang dikenal dan seksi.

Namun sekarang sikap kekasih Anda tersebut membuat Anda merasa si dia genit dengan para teman wanitanya dan terlalu sibuk dengan kehidupan malamnya. Tiba-tiba hal itu membuat Anda merasa tak aman.

Perbedaan sifat personal diantara kalian dapat menjadi sumber pertengkaran dan tidak adil untuk Anda berdua untuk saling meminta mengubah diri. Sebaiknya Anda merelakan hubungan kandas.

3. Anda merasa lebih baik berada di tempat lain
Pada awal menjalin hubungan asmara, Anda merasa ingin bersama si dia sepanjang waktu. Anda mengirim SMS, menelepon dan menghabiskan setiap waktu Anda bersamanya. Merupakan suatu hal yang normal ketika seiring berjalannya waktu, Anda kembali normal meluangkan waktu untuk kepentingan-kepentingan lainnya.

Namun ketika Anda mulai merasa malas untuk bersamanya, menghindari teleponnya, atau lebih memlih menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda dibanding dengan si dia, itu adalah tanda bahwa Anda bosan atau tidak lagi peduli dan sudah saatnya Anda mengakhiri hubungan.

4. Anda dan pasangan bertengkar mengenai masalah yang itu-itu saja.
Salah satu tanda hubungan yang berjalan dengan baik adalah mampu menyelesaikan konflik untuk menciptakan hubungan yang jauh lebih dalam lagi. Jika Anda terus-terusan bertengkar mengenai masalah yang sama, itu adalah tanda bahwa Anda dan si dia tidaklah cocok, hal yang sangat fundamental atau mendasar dari sebuah hubungan.

Anda mungkin juga akan mengakui bahwa Anda dan pasangan tidak saling memenuhi kebutuhan masing-masing.

5. Anda mulai memerhatikan pria lain di sekitar Anda
Kaetika Anda sungguh-sungguh serius dan mencintai pasangan Anda, perhatian Anda sepenuhnya hanya pada si dia. Jika tiba-tiba barista di suatu bar yang Anda datangi terlihat seksi atau Anda tiba-tiba mempunyai alasan untuk asik mengobrol dengan rekan kerja Anda yang keren di kantor, atau Anda menerima ajakan makan siang bersama mantan kekasih Anda, itu berarti hati Anda memberikan kesempatan atas kemungkinan-kemungkinan baru yang bisa terjadi.

Bila mengalaminya, bicarakan dengan pasangan agar kalian sama-sama menemukan kebebasan. (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024