VIDEO: Sepeda Motor Bebas Hujan

Sepeda motor listrik C-1
Sumber :
  • Green Autoblog

VIVAnews - Inovator asal Amerika Serikat Lit Motors memamerkan rancangan motor listrik beratap sebagai perpaduan dari keseimbangan, tenaga listrik serta motor beratap.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Kendaraan yang memadukan unsur motor dengan mobil itu diberinama Lit C1. Rancangan motor beratap ini membidik target bukan kepada para pengguna motor konvensional, tapi para pengguna kendaraan yang ramah lingkungan untuk pergerakan di dalam kota.

Lit C1 adalah sepeda motor listrik dengan swa-penyeimbang (self-balancing). Untuk ini, digunakan giroskopik yang dikontrol secara elektronik dengan mekanisme berbasis roda gila (flywheel). Roda gila penyeimbang ditempatkan di bawah lantai yang menghasilkan torsi 1.763 Nm.

Dengan teknologi giroskopik, sepeda motor ini tetap bisa berdiri seperti mobil ketika berhenti. Bahkan, tetap tegak meski dihantam dari samping saat ditabrak.
 
Daya tarik lain yang dimiliki motor ini, pengendara dan penumpangnya dilindungi dari hujan atau terik matahari. Pasalnya, dilengkapi atap dan kaca seperti mobil. Bahkan, untuk membelokkannya digunakan setir bulat seperti mobil.  Lihat tautan videonya di sini.

Lit Motors mengklaim bahwa Lit C1 dapat melaju pada kecepatan maksimum 120 mph dengan kapasitas baterai 8-10 kilowatt. Model pertama dari Lit C1 akan dibanderol seharga US$24.000 atau sekitar Rp227 juta. (Sumber: Gizmag)

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024