Hubungan Berakhir, Tingkatkan Kualitas Diri

ilustrasi menikmati alam
Sumber :

VIVAlife - Terkadang sangat sulit melangkahkan kaki sendiri saat hubungan Anda dan pasangan berakhir. Kebersamaan dengan pasangan sering kali membuat Anda menjadi lebih tergantung. Padahal sebenarnya Anda dapat melakukan hal apapun secara mandiri.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Tidak ada alasan untuk sedih berlama-lama, karena ini adalah waktu yang sangat tepat bagi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Pikirkan 4 hal berikut, dan bersiap untuk memanfaat waktu privat ini.

1. Mendapatkan ruang
Ini sudah menjadi hal umum, saat hubungan berakhir, Anda akan mendapatkan kelonggaran dalam melakukan hal apapun. Biasanya ruang gerak menjadi terbatas saat pasangan terus berada di samping Anda atau pesan-pesan singkat yang selalu hadir setiap saat.

2. Menjadi diri sendiri
Saat menghadapi perpisahan, jangan pernah bereaksi atau berpikir keadaan menjadi aneh. Ini saatnya menjadi diri sendiri, tanpa pengaruh atau kebiasaan yang ditularkan oleh pasangan. Yang Anda perlukan hanya menemukan kepercayaan diri dan menyiapkan hati untuk membuka hubungan kembali.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

3. Kembali ke prioritas
Setiap individu pasti memiliki prioritas hidup masing- masing.  Terkadang ketika Anda menjalin hubungan, tujuan penting ini menjadi bergeser atas dasar toleransi dan kompromi bersama pasangan. Saat sendiri, Anda memiliki banyak waktu untuk kembali pada idealisme dan mendapatkan prioritas hidup yang sebenarnya.

4. Meningkatkan kualitas
Gunakan waktu istirahat ini untuk meningkatkan kualitas diri. Anda dapat menambah keahlian dengan mengikuti berbagai kursus singkat. Dari pada sekedar berdiam diri di rumah. Atau kembali ke hobi Anda yang mungkin sempat ditinggalkan. Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan koreksi terhadap hubungan sebelumnya, mulai dari cara berkomunikasi hingga cara memulai komitmen yang lebih serius untuk hubungan selanjutnya. (sj)

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024