Cedera 4 Bulan, Cuenca Absen di Olimpiade

Barcelona VS L'Hospitalet
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVAbola - Kabar buruk harus diterima striker muda Barcelona, Isaac Cuenca. Impiannya untuk memperkuat timnas Spanyol di Olimpiade 2012 pupus sudah. Pemain 21 tahun ini harus beristirahat 4 bulan setelah menjalani operasi akibat cedera lutut.

Cuenca harus menjalani operasi arthroscopy setelah mengalami cedera meniskus pada lutut kanannya. Cedera tersebut memaksanya absen di final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Pemulihan Cuenca bisa memakan waktu lebih dari tiga bulan, mungkin bisa mencapai 4 hingga 4 setengah bulan," kata dokter yang bertanggung jawab terhadap operasi Cuenca, Ramon Cugat seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Sementara itu menurut dokter tim Barca, Ricard Pruna, Cuenca bisa mulai berlatih sekitar awal Agustus. Namun dia belum bisa memastikan kapan Cuenca bisa kembali bermain.

Ini berarti Cuenca dipastikan absen dalam laga pramusim Barcelona. Dia juga harus rela absen membela Spanyol di Olimpiade.

Cabang sepakbola di Olimpiade 2012 akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2012. Spanyol tergabung di grup D bersama Jepang, Honduras, dan Maroko. (umi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016