Tim Penjaringan Walikota Bekasi Dibentuk

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat, Awing Asmawi (baju hitam)
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Bekasi, Jawa Barat, telah membentuk tim yang bertugas menjaring bakal calon Walikota Bekasi. Tim sesuai Surat Keputusan (SK) sudah dibentuk sejak Selasa 29 Mei, dan beranggotan tujuh Pengurus DPC.

“Mereka yang bahas bakal calon, kapan atau berapa hari waktu penjaringan dan dikenakan biaya atau tidak bagi pendaftar,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, Rabu 30 Mei 2012.

Tim penjaringan diketuai oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi Sodikin, Sekertaris Heri Parani, Bendahara Zaiman Makmur Affan, serta anggota masing-masing Arwis Sembiring, Ayuni Mirlina, Uki Ipuwa, dan Peter Malau.

Meski sebagai pemenang Pemilu Legislatif dengan 14 kursi, namun Partai Demokrat tidak mau terburu-buru dalam menentukan calon Walikota. "Biarkan partai lain lakukan itu, toh daftarnya ke KPU nanti sama-sama tanggal 2 Agustus,” kata Andi yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi tersebut.

Andi memastikan bahwa pendaftaran bakal calon walikota akan dilakukan secara terbuka. Sama seperti partai lain, sebut saja PDI Perjuangan. Tapi apakah ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh sang pendaftar, semuanya masih dibahas oleh tim penjaringan.

“Hasil penjaringan dari tim tersebut akan diverifikasi oleh Tim 9 yang juga akan dibentuk oleh DPC. Anggota tim 9, 3 dari DPC, 3 dari DPD dan 3 lagi dari DPP,” ujar Andi.

Partai Demokrat menargetkan pada Pemilukada 16 Desember bisa merebut kursi Walikota. Meskipun, hal itu tetap akan mengacu pada hasil survei yang diadakan internal partai. “Target realistis jelas kursi Bekasi satu. Tapi tidak mau gegabah, makanya kami akan berpedoman pada hasil survei,” katanya.

Sejauh ini baru ada dua nama yang mengemuka dan dipastikan akan mendaftar sebagai bakal calon walikota dari Partai Demokrat, Awing Asmawi yang kini anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dan Andi Zabidi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024