Siap-siap Beralih ke Ponsel Resmi Facebook

Facebook Mobile yang diakses lewat ponsel
Sumber :
  • allfacebook.com

VIVAnews - Sepertiga pengguna ponsel di Inggris menyatakan siap menggunakan ponsel besutan Facebook. Sebanyak 73 persen berpikir ponsel ini ide yang bagus.

Kabar realisasi ponsel Facebook mengemuka pekan ini. Sumber menyatakan Facebook sudah merekrut mantan teknisi Apple untuk menyiapkan ponsel resmi Facebook.

Bicara Facebook sebagai fitur unggulan, ini bukan ponsel pertama yang beredar di pasaran. Raksasa jejaring sosial ini telah bermitra dengan INQ dan HTC untuk membuat ponsel berorientasi Facebook. Bahkan, mengembangkan ponsel dengan tombol nyata ikon "like".

Facebook sudah bergerak ke arena mobile dengan mengakuisisi aplikasi-aplikasi ternama, termasuk Instagram. Apakan ini tanda akuisisi aplikasi bertujuan untuk membuat ponsel Facebook kaya fitur?

Setelah membeli Instagram dengan angka fantastis US$1 miliar, Facebook sudah "mencaplok" berbagai aplikasi populer lainnya. Facebook membeli aplikasi berbasis lokasi Glancee dan berbagi foto Lightbox. 

Aplikasi smartphone Facebook juga mengalami peningkatan yang signifikan. Mereka meningkatkan tampilan news feed. Aplikasi versi mobile juga sudah dipisahkan berdasarkan penggunaannya. Facebook Camera dan Messenger menjadi aplikasi tersendiri.

Ponsel Facebook diprediksi beredar pada 2013. Hasil survei menunjukkan potensi ponsel ini menjadi raksasa baru. MyVoucherCodes menyatakan 32 persen responden dari 968 pengguna ponsel bersedia membeli ponsel Facebook begitu rilis.

Sebanyak 44 persen menyukai ide bahwa perangkat mobile mereka bisa bersinkronisasi dengan akun Facebook. Alasan keinginan menggunakan aplikasi Facebook pada smartphone dipilih 41 persen responden.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Pada poling ini, 57 persen responden berharap harga ponsel Facebook bisa lebih murah dari iPhone. Diprediksi Facebook bisa menekan harga dengan memanfaatkan iklan Facebook.

"Akan sangat menyenangkan bisa melihat ponsel Facebook pertama ketika dirilis tahun depan," ujar Pemimpin MyVoucherCodes seperti dilansir dari Daily Mail. (umi)

VIVA Militer: Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Insiden terjadi saat Tentara Laut Diraja Malaysia mengadakan latihan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024