SBY Kantongi 10 Capres Demokrat, Termasuk Ani

Ibu Negara Ani Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Sepuluh kandidat calon presiden 2014 dari Partai Demokrat sudah dikantongi Ketua Majelis Tinggi yang juga Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. SBY sudah menyampaikan itu dalam sebuah pertemuan partai di kediaman Puri Cikeas.

"Sudah ada kira-kira 10 orang, dikantongi beliau," kata Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat TB Silalahi di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu 27 Mei 2012.

Menurut TB, nama-nama yang dikantongi SBY itu dipantau terus perkembangannya sampai pada saatnya akan keluar satu nama. "Sekarang ini belum definitif," kata TB.

Apakah ada nama Ani Yudhoyono dari sepuluh yang dikantongi itu? "Bisa saja, diantara sepuluh itu ada nama Bu Ani. Tapi, tidak etis kader menyebutkan," kata TB.

TB mengingatkan kadernya, Demokrat punya kebijakan dan strategi pemenangan pemilihan presiden 2014. Menurutnya, penentuan calon presiden baru akan dibicarakan awal tahun 2013. "Yang kami prihatinkan ada kader atas nama pribadi calonkan Bu Ani," kata TB yang juga Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat ini.

Menurutnya, untuk kepentingan sestrategis calon presiden tidak etis kader mengatasnamakan pribadi bicara seenaknya. Dia mengingatkan ada garis partai.

Sehingga, kader harus tunduk pada keputusan partai untuk urusan strategis itu. Menyebut nama Ani Yudhoyono yang dinilai terlalu dini justru bisa menjadikan Ibu Negara sebagai sasaran tembak lawan politik.

"Sebagai Ketua Komwas, Sekretaris Dewan Kehormatan, saya serukan pada semua kader hentikan polemik ini. Seluruh kader jangan lagi bicarakan capres dari demokrat. Ini jadi bergaung, ada dari luar sudah bicarakan dan nadanya negatif. Jadi kasihan Bu Ani," kata dia. (adi)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024