Jakarta Setiabudi Bangun Empat Hotel Murah

Kamar Hotel Ten Hill Place di Edinburgh
Sumber :
  • http://ketawing.wordpress.com

VIVAnews - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) berencana membangun empat hotel budget di kuartal II-2012. Hotel budget adalah hotel yang menawarkan layanan terbatas sesuai dengan kebutuhan penginap. Rencananya, keempat hotel itu berada di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.

Direktur Perhotelan Jakarta Setiabudi Chandra Putra Asali mengatakan, lokasi di Jakarta berada di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Kemang, Jakarta Selatan. "Di Thamrin, kami menggunakan lahan milik sendiri yaitu di dekat Sarinah," kata Chandra di Jakarta, Kamis 24 Mei 2012.

Sedangkan di Kemang, bekerja sama dengan pemilik lahan. Begitu juga dengan hotel di Yogyakarta. Sedangkan untuk Semarang, perseroan bakal menggunakan lahan milik sendiri. JSPT telah menuntaskan transaksi pembelian lahan tersebut.

"Investasi per hotel antara Rp30-40 miliar," kata Chandra. Dengan demikian, total belanja modal proyek hotel budget sebesar sekitar Rp160 miliar.

Rencananya proyek hotel akan dimulai pada kuartal II tahun ini dan akan selesai dalam waktu setahun. "Proyek ini akan selesai pada kuartal II tahun depan," katanya.

Sistem kerjasamanya adalah build operation transfer selama 25 tahun. Artinya, Jakarta Setiabudi membangun dan kemudian mengoperasikan hotel selama 25 tahun dan setelah masa konsesinya berakhir, kemudian menyerahkan ke pemilik lahan.

Dia menargetkan masing-masing hotel bisa menyumbang Rp15-20 miliar dengan tingkat okupansi di atas 80 persen.  "Pasarnya masih luas, kami masih percaya dengan hotel bertarif di bawah Rp500 ribu ini," katanya.

Perseroan memacu bisnis hotel ini lantaran sayap usaha ini menjadi kontributor utama pendapatan. "73 persen pendapatan dari hotel dan sisanya dari perkantoran dan residensial," kata Presiden Direktur Jakarta Setiabudi Jefri Darmadi. (eh)

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024