Yang Baru dari Mini Sedan Terlaris RI

New Honda City
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Model mini sedan terlaris di Indonesia, Honda City, hadir dengan desain terbaru dan berbagai penambahan fitur. Kehadiran New City diharapkan bisa menjaga pangsa pasar sedan Honda di tengah menurunnya minat konsumen di Tanah Air.

Honda City yang telah dikenal di Indonesia sejak 1996. Pernah mengalami beberapa kali perubahan dari segi interior dan eksterior. Mobil ini telah mencapai penjualan sebesar 58.932 unit.

"Desain dan fitur New City melampui model lainnya di kelasnya. Berbagai penyegaran tampilan dan fitur inovatif diharapkan mampu menjawab kebutuh konsumen," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchinda saat peluncuran New Honda City di Jakarta, Rabu 23 Mei 2012.

Unsur mewah dan stylish coba ditawarkan Honda dengan sentuhan anyar di front grill berdesain full chrome. Sementara bumper depan dirancang dengan desain baru yang lebih tegas. Beralih ke belakang, new stop lamp yang tajam memberikan kesan eksklusif sekaligus meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari.

Adapun desain bumper belakang yang baru kini dilengkapi reflector. Semua tampilan baru di sisi depan dan belakang diimbangi dengan alloy whell 16 inchi yang sporty.

Perubahan juga menjalar ke interior, kabin New City dirancang dengan kapasitas terlapang di kelasnya. Tingkat kemewahan dapat dirasakan dengan balutan new central panel color, knop central panel, dan ventilation adjuster berdesain chrome. Adanya new side door lining dengan desain new sporty fabric patten menambah aura sporty.

Berbagai fitur baru juga ada seperti Map Ligt, Door Lock Switch yang dilengkapi Auto Door by Speef, dan Poawer Retractable Door Mirror. Perjalanan semakin nyaman dengan hadirnya Audio System Double Din baru yang dapat memutar CD, MP3/WNA, atau USB Port dan iPod. Tak ketinggalan warna baru Cluster yang lebih futuristik dan modern sehingga dapat memudahkan Anda memantau kondisi kendaraan saat perjalanan.

Kenyamanan dan kemewahan semakin lengkap dengan fitur keselamatan serta keamanan yang mumpuni. Mulai dari pengereman ABS (Antilock Braking System), EDB (Electronic Brake force Distribution), Neck Shock Mitigation Seat, sabuk pengaman dengan prestensioner with Double Load Limiter, Dual SRS Airbags, dan struktur bodi G-CON + teknologi Advanced Compactibility Engineering (ACE).

New City dirancang dengan struktur pedestrian safety body untuk meminimalkan cedera pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada New City adalam Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.

Di bagian sektor dapur pacunya, New City mengandalkan mesin 1.5 liter i-VTEC empat silinder yang merupakan performa mesin VTEC, Torque Boost Resonator dan Drive By Wire untuk kombinasi sempurna antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga 120 PS pada 6.600 rmp dan 14,8 kg.m dengan torsi pada 4.800 rpm.

Mobil ini mengusung dipersenjatai transmisi otomoatis 5-percepatan yang merupakan pertama di kelasnya. Fitur Paddle Shift pada transmisi otomatis memungkinkan pengemudi melakukan perpindahan gigi secara manual hanya dengan menekan tuas pada roda kemudi.

Mesin New Honda City memiliki tingkat emisi ramah lingkungan dengan standarisasi EURO-4 dan fitur ECO mode untuk membantu pengemudi mencapai gaya berkendara yang hemat BBM.

New Honda City tersedia 5 pilihan warna dan terdapat 2 warna baru, yaitu New Brownish Sparkle Metallic dan Briliant White Pearl untuk melengkapi warna sebelumnya yaitu Alabaster Sliver Metallic, Polished Metal Metallic, dan Crystal Black Pearl.

New Honda City

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

New Honda City tipe S dipasarkan dengan harga Rp262 juta untuk transmisi manual dan Rp277 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan tipe E dibanderol Rp271 juta untuk tranmisi manual dan Rp286 juta untuk transmisi otomatis (harga OTR Jakarta).

"Kami targetkan penjualan New City  2.400 unit untuk tahun 2012," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Layanan Purnajual Honda Indonesia.

Ziarah Kubur Jelang Ramadan

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Adab lain yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ziarah kubur adalah tidak diperbolehkan untuk duduk atau berdiri di atas kuburan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024