Minggu, 26 Oktober 2014
15:26 WIB
Ditahan Kurdistan, Timnas Tetap ke Semifinal
Gol balasan Timnas dicetak oleh Titus Bonai pada menit 17.
Titus Bonai (merah)
Luzman Rifqi Karami | Minggu, 20 Mei 2012, 00:47 WIB

VIVAbola - Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Kurdistan dalam lanjutan Turnamen Al Nakba 2012 di Palestina, Sabtu 19 Mei 2012. Berlaga di Dora International Stadium, Hebron gol Kurdistan dicetak oleh Karzan Abdullah, sedangkan gol Timnas dicetak oleh Titus Bonai.

Perlu diketahui, tim Kurdistan bukanlah timnas utama Irak yang pernah menyandang gelar juara Piala Asia 2007. Tim ini justru tidak berafiliasi dengan FIFA maupun AFC.

Negara Kurdistan berada di bawah naungan New Federation Board, sebuah federasi yang menampung negara-negara yang tidak berafiliasi dengan FIFA. Kurdistan sempat dua kali menjadi runner-up VIVA World Cup pada 2009 dan 2010, kejuaraan yang diadakan New Federation Board. Kurdistan akan menjadi tuan rumah edisi tahun 2012 ini.

Dalam laga ini, Kudistan sempat unggul lebih dulu lewat gol Karzan Abdullah pada menit 16. Tim Garuda sukses membalas semenit kemudian lewat aksi Titus Bonai setelah menerima umpan Hendra Bayauw. Gol pertama penyerang Persipura Jayapura ini bersama timnas senior.

Kiper utama, Wahyu Tri Nugroho sempat mengalami cedera karena bertubrukan dengan pemain Kurdistan. Posisinya lalu digantikan oleh Endra Prasetya.

Babak kedua, tak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Peluang demi peluang yang didapat masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan lawan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Meskipun hanya berakhir imbang, Timnas tetap lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik dengan torehan 4 poin dari 2 laga. Sedangkan Kurdistan lolos sebagai juara grup dengan poin sama namun unggul produktivitas gol.

Laga semifinal akan berlangsung di Faisal Al-Husseini International Stadium, pada 21 Mei 2012.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya