VIDEO: Uni Cub, Kendaraan Humanoid Robotik

HONDA
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Raksasa otomotif Jepang, Honda, memperkenalkan kendaraan revolusioner yang diberi nama Uni Cub. Bentuk kendaraan ini menyerupai tempat duduk mobil, namun tidak dilengkapi kemudi.

Uni Cub memiliki satu roda utama, sedangkan roda kecil di bagian belakangnya berfungsi untuk melakukan gerakan berputar. Uni Cub hanya didesain dikendarai oleh satu orang. Tidak seperti sepeda, Uni Cub tidak menyediakan jok belakang untuk pembonceng.

Untuk menggerakkan Uni Cub, kita hanya perlu menggerakkan badan sesuai dengan arah yang kita inginkan. Sementara untuk menghentikan Uni Cub, kita hanya perlu menurunkan kaki sehingga kendaraan personal ini akan otomatis berhenti.

Didukung oleh baterai ion lithium isi ulang, kendaraan yang mengadopsi teknologi humanoid robotik ini dapat melaju hingga kecepatan 6,4 km per jam dan dapat menahan beban hingga 100 kg. Uni Cub diperkirakan bisa menjadi kendaraan transportasi masa depan.

Namun Honda belum berencana memasarkan Uni Cub secara komersial. Uni Cub sejauh ini dipamerkan di museum sains Tokyo, Jepang. Lihat seperti apa cara menggunakan kendaraan futuristik itu di sini.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024