Alves Cedera, Brasil Panggil Bek Sayap MU

Rafael da Silva protes terhadap wasit Mike Dean
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAbola - Bek kanan Manchester United, Rafael da Silva dipanggil oleh pelatih timnas Brasil Mano Menezes untuk melakoni serangkaian laga persahabatan. Pemain 21 tahun ini diplot untuk menggantikan posisi bek Barcelona, Dani Alves yang mengalami cedera.

Seperti dilansir Soccerway, Alves mengalami cedera pada tulang selangkangan kanannya dan harus beristirahat 8 pekan. Cedera tersebut didapatnya pada sesi awal latihan minggu ini. Ini membuka kesempatan bagi Rafael untuk ambil bagian dalam 4 laga uji coba Selecao.

Jika diturunkan, itu akan menjadi debut Rafael bersama tim senior Brasil. Sebelumnya dia hanya sempat memperkuat Brasil U-17. Musim ini bersama MU, Rafael tampil 18 kali.

Brasil akan melakoni empat partai uji coba dalam rangka persiapan menuju Olimpiade 2012. Brasil akan menghadapi Denmark di Hamburg, Jerman pada 26 Mei. Setelah itu mereka melakoni 3 uji coba di Amerika Serikat melawan tuan rumah Amerika Serikat (30 Mei), Meksiko (3 Juni), dan Argentina (9 Juni).

Karena dipersiapkan untuk Olimpiade, nama-nama yang dipanggil Menezes kali ini sebagian besar pemain U-23. Olimpiade hanya memperbolehkan 3 pemain di atas usia 23 tahun untuk ambil bagian. Namun dalam skuad kali ini masih ada 5 pemain senior yakni Jefferson (Botafogo), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Marcelo (Real Madrid), dan Hulk (Porto).

Di Olimpiade nanti Brasil berada di grup C bersama Mesir, Belarusia, dan Selandia Baru. Selecao akan melakoni laga perdana melawan Mesir di Stadion Milennium Cardiff pada 26 Juli 2012.

Berikut skuad lengkap timnas Brasil yang dipanggil Mano Menezes:
Penjaga gawang: Jefferson (Botafogo), Neto (Fiorentina), Rafael (Santos)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Belakang: Rafael da Silva (Manchester United), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Marcelo (Real Madrid), Alex Sandro (Porto), Danilo (Porto), Bruno Uvini (Tottenham Hotspur), Juan Jesus (Inter Milan)

Gelandang: Lucas Moura (Sao Paolo), Sandro (Tottenham Hotspur), Ganso (Santos), Giuliano (Dnipro Dnipropetrovsk), Oscar (Internacional), Casemiro (Sao Paolo), Romulo (Vasco da Gama)

Dani Alves Sumbang 300 Obat Hepatitis

Penyerang: Alexandre Pato (AC Milan), Neymar (Santos), Hulk (Porto), Leandro Damiao (Internacional), Wellington Dem (Fluminense)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016