VIDEO: Bentrok Antar Perguruan Silat

Bentrokan massa di Jalan Ampera Raya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pengukuhan kenaikan tingkat sebuah perguruan pencak silat di Desa Prambon, Madiun, Jawa Timur berakhir bentrok. Bentrokan antara dua perguruan pencak silat Setia Hati Teratai dan Setia Hati Mongo ini bermula ketika kedua kelompok ini saling ejek.

Massa dari dua perguruan silat ini saling serang dan mengakibatkan 3 warga terluka serta belasan rumah rusak terkena lemparan batu. Selain korban luka, peristiwa ini juga mengakibatkan sejumlah rumah penduduk mengalami kerusakan, hancurnya kaca jendela, beberapa unit sepeda motor rusak, serta perabotan rumah tangga lainnya.

Tokoh masyarakat Desa Prambon, Prapto, menyesalkan lambannya aparat kepolisian mencegah bentrok antarkelompok perguruan silat tersebut. Menurut dia, suasana desa sudah memanas sejak sepekan terakhir.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Penyebabnya karena pengikut dua perguruan silat sudah sering bersitegang dan seperti menjadi tradisi yang terus menurun. Ironisnya, situasi ini seperti sengaja dibiarkan hingga terjadilah bentrokan.

Polisi akhirnya menjaga ketat masing-masing kedua wilayah tersebut agar tidak terjadi bentrok susulan.

Seperti apa bentrokan itu? Anda bisa melihatnya di tautan ini.

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi juara BAC 2024

Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China

Final Badminton Asia Championships 2024 telah rampung digelar pada Minggu 14 April 2024 di China. Daftar juara BAC 2024 didominasi oleh wakil tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024