Lebih dari Separuh Laba Telkom Jadi Dividen

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) memutuskan pembagian dividen tunai sebesar 55 persen dari laba bersih atau Rp6,03 triliun yang setara dengan Rp313,969 per lembar saham.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Dividen itu dibagikan berdasarkan jumlah saham yang telah dikeluarkan dan tidak termasuk saham yang telah dibeli kembali oleh perseroan sebesar 951.665.640 lembar saham.

Kepastian tersebut diperoleh usai RUPST di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Jumat 11 Mei 2012.

Selain dividen tunai, perusahaan telekomunikasi milik negara ini juga membagikan dividen tunai khusus sebesar 10 persen dari laba bersih atau sejumlah Rp1,09 triliun setara minimal Rp57,085 per lembar.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Jumlah dividen ituĀ  berdasarkan alokasi saham yang telah dikeluarkan dan tidak termasuk saham yang telah dibeli kembali oleh perseroan sebesar 951.665.460 lembar saham per tanggal pencatatan.

Para pemegang saham juga sepakat untuk menempatkan laba ditahan sebesar Rp3,8 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Sebagai informasi, laba bersih Telkom tahun buku 2011 tercatat mencapaiĀ  Rp10,965 triliun.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Sebelumnya, RUPST juga sepakat untuk merombak jajaran direksi perusahaan. Setidaknya hanya ada dua wajah lama yang masih menjabat posisi direksi Telkom.

Kini, kendali Telkom berada di bawah Arief Yahya yang menggantikan Rinaldi Firmansyah. (eh)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024