Kondisi Sukhoi SSJ-100 Rusak Parah

Pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Paris Air Show 2009
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier/Files

VIVAnews - Konsultan Perusahaan PT Trimarga, Sunaryo membenarkan penemuan pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) yang hilang, Kamis 10 Mei 2012.

"Sudah ketemu dan kami sudah bertemu tim Basarnas," kata Sunaryo. Untuk diketahui, PT Trimarga adalah konsultan bisnis Sukhoi di Indonesia.

Menurut dia, pesawat itu ditemukan di lereng Gunung Salak. "Kondisinya cukup parah, totally lost, menabrak tebing di ketinggian 5800 kaki," katanya. Namun, belum diketahui bagaimana kondisi 48 penumpang pesawat tersebut.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada tim evakuasi yang bergerak di titik jatuhnya pesawat itu. "Bebrapa orang sudah ada di sana. Pesawat Puma menginformasikan titik itu, lalu tim darat menuju lokasi," tutur dia.

Untuk proses evakuasi, sebanyak 25 ambulan telah disiapkan. Korban akan dibawa menggunakan helikopter menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Koordinator pencarian pesawat, I Ketut Purwa, mengatakan pesawat itu ditemukan pada koordinat 0642613 South dan 10644412 East. Berada di 3,5 kilometer dari Cijeruk.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024