Daftar Mobil yang Laris Karena Berubah Bentuk

Honda CR-V 2012
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Penyegaran desain selalu rutin dilakukan produsen otomotif terhadap produk-produknya. Itu dilakukan untuk menjaga pasar dan tidak membuat konsumen menjadi bosan.

Tapi terkadang perubahan model tidak melulu sukses memikat konsumen. Tak jarang mobil itu malah terkesan kurang menarik ketimbang generasi terdahulu.

Dilansir majalah Forbes, Kamis 3 Mei 2012, pada awal 2012 banyak produsen mobil yang merubah desain produk andalannya, terutama jenis city car, hatchback, sedan, Sport Utility Vehicle (SUV).

Menurut Karl Brauer, Chief Editor dari Total Car Score, perubahan desain yang lebih sporty, elegan, dan agresif menjadi kebutuhan konsmen saat ini. Perubahan model juga harus diikuti dengan penambahan fitur-fitur yang mempermudah dan mempernyaman pengemudi serta penumpangnya. "Konsumen banyak yang mengeluhkan di bagian kursi belakang mobil justru semakin sempit," kata dia.

Berikut daftar lengkap mobil yang menjadi lebih baik dan laris berkat perubahan model dari generasi sebelumnya:

1. Ford Focus 2012

Mobil buatan Amerika Serikat ini dinilai cukup sukses dengan ubahan terbaru di bagian desain dan penambahan fitur pada model Focus 2012. Perubahan desain diikuti fitur dan teknologi pintar yang membuat konsumen semakin terpikat.

2. Hyundai Accent 2012

Upaya Hyundai melakukan penyegaran model pada sedan besutannya, Accent, terbilang cukup signifikan. Desain yang agresif dan elegan menjadikan Accent naik kelas ketimbang generasi sebelumnya.

3. Toyota Camry 2012

Pabrikan Jepang Toyota berupaya untuk menjaga pangsa pasar sedan kelas menengah miliknya, Camry. Toyota All New Camry tampil dengan desain elegan, stabil, dan prestisius. Toyota juga tetap mempertahankan konsep Lounge on The Wheel di kabin yang didesain dengan feature terlengkap di kelasnya.

4. Toyota Camry Hybrid 2012

Hadirnya varian Camry Hybrid cukup membetot perhatian konsumen. Tidak hanya mendapatkan kemewahan lebih, konsumen juga bisa mendapat perfoma mesin yang kuat serta efisien.

Toyota menyematkan teknologi Hybrid Synergy Drive ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Mesin Hybrid Camry memiliki efisiensi bahan bakar lebih hemat 24 persen dan tenaga meningkat 10 persen dibanding varian pendahulunya
 
5. Toyota Yaris 2012

New Yaris menjadi mobil ketiga Toyota yang masuk dalam daftar ini. Meski basis modelnya masih serupa dengan sebelumnya. Tapi itu ada beberapa sentuhan perubahan menarik yang dilakukan Toyota di bagian ekterior dan interiornya. Desain New yaris dibuat lebih sporty dan agresif.

6. KIA Sportage 2012

Mobil Sport Utility Vechile (SUV) besutan KIA ini dirombak menjadi lebih elegan. Nuansa  mewah bergaya Eropa juga terpancar di tubuh mobil berotot tersebut. Mobil buatan Korea Selatan ini digadang-gadang menjadi pemangsa terkuat pasar SUV dunia.

7. Cadillac SRX

Cadillac SRX 2012 diplot untuk melibas kompetitor terkuatnya Audi Q5, Mercedes-Benz GLK350, dan Lexus RX350. Fitur-fitur SRX 2012 ditingkatkan meliputi konesivitas telepon via Bluetooth, pemanas lingkar kemudi, peningkatan penggunaan material interior. 

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

SRX 2012 tetap mempertahankan pagar-bagasi yang bisa dipindahkan, bukaan liftgate (pintu bagasi) dapat dihentikan pada berbagai ketinggian dan UltraView sunroof yang meliputi 70 persen atap.

8. Honda CR-V 2012

CR-V 2012 kali pertama diperkenalkan Honda pada ajang LA Motor Show akhir tahun 2011 lalu. Terlihat adanya perubahan dari segi desain dibandingkan model terdahulu.

CR-V tampil dengan bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis. Sementara jendela belakang diubah menjadi lebih melengkung. Itu dilakukan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih luas.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024