Besok, Rahmat Effendi Resmi Wali Kota Bekasi

Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah

VIVAnews - Rahmat Effendi resmi menggantikan Mochtar Mohammad sebagai Wali Kota Bekasi. Rahmat yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi resmi dilantik menjadi Walikota Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, besok, Kamis 3 Mei 2012.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Rabu 2 Mei 2012, pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Selain dihadiri oleh seluruh jajaran Muspida dan anggota DPRD Kota Bekasi, akan hadir juga pejabat tinggi Partai Golkar, yakni Ketua Umum, Aburizal Bakrie, dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham.

Pelantikan Rahmat Effendi sebagai Walikota Bekasi ini dilakukan setelah Walikota sebelumnya, Mochtar Mohammad mendapat kekuatan hukum tetap dari Mahkamah Agung dengan dinyatakan bersalah dan dikenakan hukuman penjara selama 6 tahun, setelah sebelumnya mendapat vonis bebas di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat. Dan penghentian Mochtar sebagai Walikota Bekasi berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131.32.329 tahun 2012 tanggal 5 April 2012.

Selama Mochtar menjalani proses hukum kasusnya sejak awal tahun 2011, Rahmat telah mengambil alih pemerintahan Kota Bekasi. "Insya Allah, saya bisa menjalankan amanat yang diberikan ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Bekasi. Dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, pasti kita mampu membangun Kota Bekasi lebih baik dari sebelumnya," ujar Rahmat.

Kepemimpinan dan birokrasi Kota Bekasi saat ini, menurut Rahmat, sudah berjalan baik ke arah yang dicita-citakan bersama. Salah satunya, seluruh jajaran Pemkot Bekasi dikumpulkan untuk menandatangani fakta integritas, kejujuran, dan profesionalisme.

"Ini penting dilakukan agar psikologi masyarakat Kota Bekasi tidak terganggu pasca pemberitaan yang demikian besar terkait kepemimpinan di Kota Bekasi, sebelumnya," kata Rahmat.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024