10 Brand Kecantikan Terlaris di Dunia

Perawatan wajah
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Pemakaian produk kecantikan sudah menjadi bagian gaya hidup wanita. Tak hanya sabun, sampo, dan bedak, pemakaian produk perawatan antipenuaan, pemutihan kulit, hingga lipstik waterproof juga menjadi tren populer.

Di tengah euforia cantik yang dicitrakan media, Forbes merilis 10 produsen kecantikan yang sukses melakukan penetrasi di pasar internasional.

1. Olay
Produsen produk kecantikan asal Amerika Serikat ini mengalami pertumbuhan angka penjualan sekitar enam persen dalam satu tahun terakhir. Membuatnya bertengger sebagai penghasil produk kecantikan terlaris di dunia. Jagoan produknya adalah pelembab wajah.

2. Avon
Meski mengalami penurunan angka penjualan sekitar 22 persen, Avon masih mampu bertahan di posisi kedua. Produsen produk kecantikan asal Amerika Serikat ini cukup populer dengan rangkaian produk tata rias seperti lipstik, bedak, eye shadow, dan blush on.

3. L’Oreal
Dengan peningkatan penjualan satu persen, posisinya naik satu peringkat, setelah tahun lalu menduduki posisi keempat di jajaran produsen produk kecantikan terlaris. Rangkaian krim perawatan wajah dan rambut menjadi jagoan produsen asal Prancis ini.

4. Neutrogena
Meski angka penjualan turun sekitar dua persen, produsen produk kecantikan asal Amerika Serikat ini justru naik peringkat, dari posisi keenam tahun lalu. Mengandalkan serangkaian produk riasan dan perawatan wajah sebagai barang dagangan utama, seperti clear pore cleanser, anti-aging cream, dan oil free eye make up.

5. Nivea
Bertahan di posisi kelima dengan angkat penjualan merosot sekitar 15 persen. Produsen produk kecantikan asal Jerman ini melakukan penetrasi pasar dengan produk andalan berupa krim perawatan wajah dan tubuh.   

6. Lancome
Nilai penjualan turun sekitar 10 persen, produsen produk kecantikan asal Perancis ini justru naik satu peringkat. Yang menjadi andalannya di pasar internasional adalah serangkaian produk perawatan kulit wajah.

7. Dove
Angka penjualan naik sekitar 12 persen, membuat posisinya pun terdongkrak satu peringkat dibandingkan tahun lalu. Produsen produk kecantikan asal Inggris ini cukup populer dengan serangkaian produk perawatan tubuh dan rambut.

8. Estee Lauder
Terdongkrak naik satu peringkat dengan angka penjualan meningkat sekitar 22 persen pada tahun sebelumnya. Produsen produk kecantikan asal Amerika Serikat ini populer dengan serangkaian produk kosmetika kulit.

9. Biore
Produsen produk kecantikan asal Jepang ini juga naik satu peringkat dengan peningkatan penjualan sekitar 11 persen dibandingkan tahun lalu. Populer dengan produk sabun mandi dan pembersih wajah.

10. Shiseido
Meski penjualan turun sekitar dua persen, produsen produk kecantikan asal Jepang yang satu ini malah berhasil masuk 10 besar. Tahun lalu hanya bertengger di posisi ke-11. Yang menjadi andalannya adalah produk perawatan tubuh, wajah, dan rambut.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024