Begini Tampang Mobil Keluarga di Masa Depan

Citroen Tubik Concept
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Mobil keluarga selalu identik dengan model wagon atau minivan. Dari segi desain mobil ini memang kurang memikat. Tapi beberapa pabrikan ternama dunia mulai melakukan evolusi desain sehingga lebih modern dan memikat.

Dilansir Carbuzz, Senin 30 April 2012, desain-desain minivan akan terlihat semakin memikat 10 tahun ke depan. Pasalnya, beberapa produsen mobil mulai merancang desain mobil minivan masa depan yang tampil lebih eksotis.

Meskipun masih dalam wujud konsep, desain-desain mobil keluarga atau Minivan sudah mulai diperkenalkan kepada publik, sebagai wujud keseriusan mereka dalam mengembangkan segmen Minivan.

Berikut empat desain konsep Minivan:

1. Fiat 600 Multipla Vorto

Pabrikan mobil asal negeri Pisa ini memiliki tampilan desain retro. Multipla Vorto dirancang oleh Ali Cam sebagai mobil masa depan minivan dari Fiat 600. Di bagian kabin, mobil ini menggunakan desain modern layaknya kokpit pesawat antariksa terutama di bagian pengendali dan kursi penumpang yang dapat diputar.

2. Citroen Tubik Concept

Minivan pabrikan Prancis melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2011. Mobil ini didukung teknologi mesin Hybrid4 dengan mesin diesel untuk menggerakkan roda depan, dan mesin listrik untuk menggerakkan roda belakang. Citroen Tubik Concept mampu menampung 9 penumpang dengan balutan warna putih sebagai standarnya.

3. Nissan e-nv200 concept

Nissan yang terkenal sebagai pembuat ide mobil listrik di dunia, memiliki rencana besar melalui e-nv200. Mobil ini membutuhkan daya listrik 80 kW berkapasitas 5 penumpang. Minivan yang mengandalkan sistem charger, memiliki sentuhan eksterior yang elegan dan tampilan panel instrumen LCD dengan fitur sentuh.

4. MINI Clubvan concept

MINI Clubvan telah melakukan debutnya di ajang Geneva Motor Show 2012. Mobil ini memiliki dua tempat duduk dan lima pintu. Van MINI dirancang untuk bisnis masyarakat ketimbang keluarga. Namun, MINI juga harus memperhatikan aspek daya tampung penumpang agar sukses sebagai mobil pilihan keluarga.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi
Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024