Kecelakaan Mobil & Motor Para Tersohor Dunia

Mercedez S-Class yang ditumpangi Putri Diana
Sumber :
  • alternativereel

VIVAnews - Mobil dan sepeda motor menjadi dua alat transportasi favorit setiap orang di dunia. Keduanya dikenal memiliki kemampuan untuk melaju sesuai dengan keinginan orang-orang yang menungganginya.

Namun, belakangan mobil dan sepeda motor tidak lagi sebatas memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keduanya justru menjadi gaya hidup seseorang. Tapi tak jarang dari mereka juga menemui ajal hidupnya ketika mengendarai mobil atau sepeda motor.

Banyak dari pesohor di dunia tewas dengan cara tragis ketika mengalami kecelakaan kendaraan. Mulai dari kalangan artis hingga olahragawan. Berikut daftar 11 kecelakaan para tersohor dunia yang dirangkum Automotto, Selasa 24 April 2012:

1. Putri Diana

Putri Diana dikenal sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris yang pribadinya sangat dicintai publik Inggris. Wanita yang dikenal mandiri dan kuat serta rendah hati ini, meninggal pada 21 Agustus 1997 saat melakukan perjalanan yang didampingi Dodi Al-Fayed dalam kecelakaan fatal di Pont de I'Alma, sebuah terowongan di Paris.

2. Dan Wheldon

Ajang balap IZOD IndyCar World Championship pada 16 Oktober 2011 di Las Vegas Motor Speedway, menjadi momen di seluruh dunia atas kecelakaan mobil terfatal. Pembalap Dan Wheldon terlibat dalam tragedi 15 mobil bertabrakan saat lomba memasuki lap 11.

Saat kejadian, mobil Wheldon melayang sekitar 99 meter dan menabrak dinding pembatas. Pembalap berusia 33 tahun meninggal saat dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang sangat parah.

3. Marc Bolan

Vokalis band rock, T.Rex, Marc Bolan menderita luka parah saat terlibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 1977. Dia berada di dalam mobil Mini 1275GT bersama kekasihnya, Gloria Jones yang hendak pulang saat malam hari.

Kecelakaan tersebut disebabkan akibat tekanan angin ban yang kurang sehingga Jones yang mengemudikan mobil kehilangan kendali dan menghantam pohon di Barnes, London.

4. James Dean

Aktor Hollywood, James Dean, yang terkenal berkat ketampanan dan sikapnya yang dingin, meninggal pada tahun 1995. Aktor yang saat itu berusia 24 tahun mengemudikan Porsche Spyder dan bertabrakan dengan mobil Ford Tutor. Mobil Dean melayang dan jatuh ke dalam selokan dalam kondisi terbalik.

5. Georgi Asparuhov

Pesepakbola kelahiran Bulgaria, Georgi Asparuhov menjadi bintang sepakbola sepanjang masa di negerinya. Namun kehidupan pemain ini tidak berlangsung lama, pasalnya nyawa pemain tak tertolong setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan fatal di dekat Vitinya Passage, Balkans pada 1971. Sebagai penghargaan, stadion FC. Levski tempat bermain Asparuhov, dinamai oleh nama belakang pemain tersebut.

6. Tupac Shakur

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Rapper ternama, Tupac Shakur, menjadi simbol penyanyi beraliran rap di masanya. Shakur meninggal karena dibrondong tembakan di dalam mobilnya. Hingga saat ini, pelaku penembakan Shakur belum ditemukan.

7. Desmond Llewelyn

Aktor yang terlibat hampir di semua film James Bond ini, mengalami kecelakaan mobil pada tahun 1999. Dia mengendarai Renault Megane untuk acara penandatangan buku karyanya.

Mobil yang digunakan, mengalami tabrakan frontal dengan mobilĀ  Fiat Bravo. Meski sempat dirawat, Llewelyn meninggal tak lama setelahnya.

8. Christian Bakkerud

Pembalap mobil berkebangsaan Denmark, Christian Bakkerud, terlibat kecelakaan mobil saat balapan. Pembalap berusia 26 tahun meninggal pada 10 September 2011 saat sedang diobati.

9. Norifumi Abe

Pembalap motor asal Jepang, Norifumi Abe, berusia 32 tahun meninggal 7 Oktober 2007 setelah terlibat dalam kecelakaan dengan sebuah truk. Truk tersebut tergelincir dan menabrak Abe yang mengemudikan skuter Yamaha T-Max.

Abe menderita luka serius dan meninggal setengah jam setelahnya. Prestasi Abe adalah menjuarai All Japan Championship kategori mesin 500 cc pada tahun 1993.

10. Isadora Duncan

Pencipta tari modern Amerika, Isadora Duncan, menjadi inspirasi untuk seluruh seniman dan penari di seluruh negara. Dia meninggal dalam kecelakaan setelah syal yang digunakannnya tersangkut di antara jari-jari roda mobil. Duncan terhempas dari mobil yang ditumpangi dan kepalanya terbentur trotoar. Dia meninggal akibat cedera patah leher.

11. Marco Simoncelli

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Marco Simoncelli tewas pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 23 Oktober 2011. Saat balapan baru memasuki lap 2, Simoncelli terjatuh di tikungan 11.

Benturan hebat dengan dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi, tak mampu dihindari. Sempat terkapar di lintasan, dengan keadaan tanpa helm, nyawa rider asal Italia ini tak tertolong.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024