AK-47 Brimob Meletus Beruntun, Karena Alpa?

M. Nazaruddin Tiba di Mako Brimob
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Senapan anggota Brimob Polda Bali Bripka IG Agung kemarin sore pk. 16.00 WITA, Selasa 17 April 2012, meletus beruntun di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar. Dari hasil penyelidikan internal, rentetan tembakan itu dijelaskan meletus dari moncong senapan yang dibawanya lantaran dia alpa mengunci senapan serbu AK 47 buatan Rusia itu.

"Ini murni kelalaian dia, karena tak mengunci senjata. Dia terburu-buru mengejar temannya sembari menelepon saat hendak mengantar barang penting milik BPR Lestari ke kantor pusatnya di Jalan Teuku Umar. Tanpa sadar tangan kanannya menekan pemicu," jelas Komandan Satuan Brimob Polda Bali, Komisaris Besar Heny Sulistiya, kepada VIVAnews, Rabu.

Heny menegaskan, Bripka Agung saat ini sudah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut atas insiden yang membuat panik karyawan BPR Lestari dan warga sekitar lokasi itu. Dia memastikan Bripka Agung akan mendapat sanksi akibat ulahnya itu, yang akan dijatuhkan melalui sidang disiplin. "Pasti ada sanksi sesuai ketentuan, melalui sidang disiplin," kata dia.

Langkah ke depan yang akan diambil agar peristiwa serupa tak terulang, Heny menyatakan Brimob Polda Bali akan mengambil berbagai tindakan, salah satunya mengevaluasi kesiapan sumber daya manusia hingga keterampilan personel. Juga, akan diperketat pengawasan kepemilikan senjata bagi para anggota Brimob. (kd)

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024