Penjelasan Polisi Soal Letusan di BPR Lestari

Ilustrasi menembak.
Sumber :

VIVAnews – Anggota Brimobda Polda Bali, Bripka IG Agung melepaskan tembakan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari, di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, hari ini Selasa 17 April 2012.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Letusan senjata dari polisi yang bertugas di bank itu, kata Komandan Satuan Brimobda Polda Bali, Komisaris Besar Heny Sulistiya terjadi lantaran kelalaian anggotanya, Bripka Agung.

"Pukul 16.00 WITA Bripka IG Agung meletuskan senpinya tanpa disengaja. Itu terjadi pada saat akan dilaksanakan tugas kawal benda berharga dari BPR Lestari ke kantor pusatnya di Jalan Teuku Umar," jelas Heny, di Bali, Selasa 17 April 2012.

Bripka Agung, lanjut Heny, berjalan terburu-buru menyusul rekannya yang sudah jalan terlebih dahulu sembari menelepon. "Saat itulah tanpa sadar anggota kami menekan picu senjata di tangan kanan, sehingga membuat anggota makin panik dan terjadi rentetan penembakan sebanyak empat kali," beber Heny.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Polda Bali menyebut Bripka Agung lalai mengunci senjata. "Hasil pemeriksaan sementara anggota tersebut lalai mengunci senjata," imbuh Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi secara terpisah.

Lantaran letusan senjata Bripka IG Agung itu karyawan bank panik. Tak hanya karyawan, warga di sekitar lokasi juga menjadi panik. Kendati begitu, tak ada korban jiwa dalam insiden yang sempat menggegerkan warga Denpasar  itu. 

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024