Usia 25 Tahun Saat Tepat Cegah Kerutan

Foundation sesuai jenis kulit untuk riasan sempurna
Sumber :

VIVAnews - Biasanya wanita mulai panik ketika tanda penuaan mulai tampak jelas. Sering kali kita lebih memilih cara instan seperti memberikan suntikan- suntikan kimia yang mengklaim dapat menghilangkan kerut.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Namun, cara ini tidak selamanya berjalan mulus. Anda mungkin baru akan merasakan efek buruknya 10 tahun ke depan. Kulit rusak atau garis wajah akan terlihat kaku, Anda pun harus membayar lebih mahal untuk ini. Lebih banik Anda meluangkan sedikit waktu untuk merawat kulit secara rutin.

Usia 25 tahun adalah waktu yang ideal untuk mulai merawat kulit guna mencegah penuaan dini. Pasalnya kualitas kulit kita mulai mengalami penurunan pada usia 30-an. Lakukan perawatan sederhana berikut secara rutin.

1. Bersihkan wajah dengan pembersih
Oleskan susu pembersih untuk membersihkan wajah, bukan facial foam. Bersihkan seluruh permukaan wajah, terutama wilayah T dan bagian berminyak, kemudian basuh muka denagn menggunakan sabun khusus untuk wajah. Baru kemudian segarkan dengan toner. Lakukan ini secara rutin, usai beraktivitas atau menjelang tidur. 

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

2. Oleskan pelembab anti aging
Untuk kulit kering, gunakan krim anti kerut yang mengandung vitamin E. Sedangkan untuk kulit berminyak, pilih krim yang mengandung loaded liposome untuk menambah kadar air tanpa membuat kulit menjadi berminyak.

3. Gunakan tabir surya
Tabir surya untuk  siang hari atau saat keluar rumah sangat membantu pencegahan penuaan pada kulit. Pilih tabir surya yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Semakin tinggi kadar SFP-nya tidak berarti semakin baik untuk kulit Anda.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

4. Krim regenerasi
Krim ini berguna untuk meregenerasi sel kulit dengan efektif. Efeknya, tentu saja meremajakan, mengencangkan, mencerahkan sekaligus mengatasi masalah keriput dan pigmentasi. Anda dapat menggunakannya pagi atau malam saat menjelang tidur. (ren)

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024