Penyanyi Top Dunia yang Pernah Main Film (II)

Mariah Carey
Sumber :
  • facebook.com/mariahcarey

VIVAnews - Dunia seni peran tampaknya menjadi magnet tersendiri bagi para penyanyi top dunia. Sukses menata karier sebagai musisi, beberapa di antara mereka mencoba terjun ke dunia akting.

Jumlah penyanyi yang pernah bermain film pun tak sedikit. Penyanyi sekaliber Britney Spears dan Madonna tercatat pernah bermain dalam film layar lebar. Ada yang sukses mengantongi penghargaan, ada juga mendapat cibiran.

Terlepas dari sukses atau tidaknya film tersebut, faktanya semakin banyak penyanyi dunia yang mencoba mencicipi rasanya berakting di depan kamera. Dilansir dari laman Zimbio, berikut adalah penyanyi top dunia yang pernah bermain dalam film layar lebar:

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

6. Prince

Pada tahun 1984, Prince pernah membintang sebuah film layar lebar berjudul 'Purple Rain'. Di film tersebut ia memerankan karakter seorang penyanyi yang flamboyan dan menginspirasi. Lewat film itu pula, Prince berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori Best Music, Original Song Score.

7. Mick Jagger

Popularitasnya sebagai personel The Rolling Stones tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, film yang dibintangi oleh Jagger bisa dihitung dengan jari. Salah satu film yang pernah ia bintang antara lain 'Freejack'. Film yang menyedot dana sebesar US$30 juta tersebut hanya mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$17 juta.

8. Mariah Carey

Wanita yang terkenal lewat lagu 'Hero' ini menambah deretan penyanyi yang pernah mencicipi layar lebar. Pada tahun 2001, Carey pernah bermain dalam film berjudul 'Glitter'. Seperti halnya Britney Spears, film yang dibintangi Carey pun kurang mendapat sambutan hangat.

9. Mandy Moore

Masih ingat dengan film 'A Walk to Rembember'. Ya, film yang dirilis pada tahun 2002 ini sukses mengangkat karier Mandy Moore di dunia seni peran. Meski tidak begitu meledak di jajaran filmĀ box office, film ini balik modal hanya dalam waktu satu pekan.

10. Jennifer Hudson

Meski gagal menjadi juara di ajang 'American Idol', Jennifer Hudson mampu membuktikan bakatnya yang lain. Lewat perannya di film 'Dreamgirls', Hudson sukses membawa pulang Piala Oscar sebagai Artis Pendukung Terbaik.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024