Simak Kelebihan Mineral Make Up

wanita cantik berkulit cerah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAnews- Mineral make up termasuk salah satu trend kosmetik yang popular belakangan ini. Jika dibandingkan dengan make up biasa, mineral make up memang memiliki beberapa kelebihan.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Kosmetik ini dibuat dari bubuk mineral yang halus, dan berasal dari bahan alamiah yang dapat meningkatkan tampilan kulit dan juga melindungi dari kekusaman.Berikut ini adalah beberapa perbedaan mineral make up dengan make up biasa:

Mineral make up tidak meyumbat pori-pori
Mineral murni yang terkandung di dalamnya mampu menutupi kulit dan memberikan perlindungan yang tahan lama. Make up ini dapat digunakan untuk kulit jenis apa pun, termasuk jenis kulit yang sensitif.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Melindungi kulit
Kulit setiap hari terkena debu dan kotoran. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan oksidatif dan berujung pada penuaan dini. Kandungan zinc oxide dan titanium dioxide dalam make up mineral dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari.

Menampilkan kecantikan alamiah
Mineral make up akan memberikan hasil akhir yang dapat menutupi kekurangan, tidak seperti make up lainnya. Make up dengan formula kental seperti alas bedak akan mudah mempertegas garis pada kulit, sehingga polesan pun tidak maksimal. Tetapi campuran mineral make up yang ringan dan memudahkan berbaur dengan kulit akan membuat tatanan cantik yang sempurna.

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Cara pemakaian
Untuk pemakaiannya, mineral make up memang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Produk ini harus dioleskan dengan kuas, putar kuas, ketuk-ketuk kuas untuk mengurangi make up yang berlebihan. Kemudian sapukan pada kulit secara merata. Keuntungan lain dari penggunaan mineral make up adalah tebal tipisnya tergantung dengan besar kuas yang digunakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kalau make up Anda teralu tebal.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024