Pelecehan JM, Polisi Belum Temukan Paksaan

Artis JM saat berada di Polres Jakarta Timur
Sumber :

VIVAnews - Polisi akan memeriksa Ramli, sopir taksi Blue Bird yang dilaporkan oleh artis JM atas tuduhan pelecehan seksual. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Ajun Komisar Besar Dian Perry, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada Ramli.

"Tidak kami tahan, tapi kami sudah kirim surat pemanggilan, selambat-lambatnya hari Kamis, dia harus penuhi panggilan," ujar Dian Perry kepada VIVAnews.com, Selasa, 10 April 2012.

Menurutnya hingga saat ini polisi masih mencari bukti adanya kekerasan dan tindak asusila seperti yang dituduhkan JM.

"Ini sedang kami cari, karena memang belum ditemukan adanya unsur kekerasan dan ancaman," ucapnya.

Dia mengungkapkan penyidik sudah meminta keterangan empat orang saksi untuk menjelaskan apa yang terjadi pada malam 1 April 2012 lalu.

"Saksi korban sendiri, satpam gereja yang menyetopkan taksi, dan operator taksi Blue Bird. Mereka mengetahui R yang membawa taksi pada hari itu, dan pemilik kos si sopir taksi tempat korban dilecehkan," kata Dian. Tidak menutup kemungkinan ada saksi baru yang akan dipanggil.

JM melapor kejadian tersebut ke kepolisian pada Senin, 2 April 2012, lalu. Gadis 22 tahun ini mengaku mengalami tindak asusila oleh seorang sopir Blue Bird berinisial RM, pada Minggu malam, 1 April 2012.

Menurut kakak kandung JM, mulanya JM diajak berbincang-bincang. Sang sopir yang mengaku bisa meramal kemudian membawa JM ke suatu tempat dan melakukan tindak pelecehan seksual dengan cara menghipnotis.

Manajemen Blue Bird Group sendiri masih menunggu hasil penyidikan polisi terkait laporan ini.

Seperti disampaikan Head Of Public Relations Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus pelaporan dugaan pelecehan ini kepada polisi.

"Kami serahkan kepada polisi. Tapi, sampai sekarang polisi belum bisa membuktikan ada unsur pelecehan seksual dilakukan sopir Blue Bird," katanya.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024