Pria Nilai Masakan Ibu Lebih Enak dari Istri

Masak Bersama Pasangan
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Bagi setiap wanita, menyajikan masakan lezat bagi pasangan dan keluarga tentu sebuah tantangan tersendiri. Terutama di tengah kesibukan dan pekerjaan sehari-hari. Di sisi lain, para pria ternyata menilai masakan ibu mereka lebih enak daripada buatan istri.

Dalam jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 pria di Inggris, 55 persen mengatakan mereka memilih menyantap makanan yang dibuat ibu mereka daripada pasangan. Mayoritas pria, sebesar 75 persen, mengakui akan terjadi gesekan dengan istri bila mereka berusaha membuat istri bisa memasak sebaik ibu mereka.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Satu dari tiga pria percaya ibu mereka memiliki lebih banyak waktu dan lebih perhatian saat memasak. Sedangkan tiga dari 10 pria mengeluh istri mereka lebih mungkin menyiapkan makanan siap saji.

Nick Thorogood dari saluran TV Food Network UK, yang melakukan jajak pendapat mengatakan "Pria mencari kenyamanan dari masakan yang mereka nikmati selama tumbuh. Bagi mereka, masakan ibu adalah yang paling enak," katanya seperti dikutip Dailymail.

Dia melanjutkan, bagi banyak orang resep terbaik seringkali diturunkan dari ibu.

Penelitian ini juga mengungkapkan 47 persen pria akan mengeluh jika makanan yang dimasak pasangan tak sama seperti masakan buatan ibu mereka. Satu dari 10 pria bahkan mengeluh secara teratur mengenai makan malam yang dibawah "standar". (hp).

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024