Ikuti Cara Seleb Mendapatkan Tubuh Ideal

Olahraga dumbel
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews- Untuk mendapatkan tubuh ideal, Anda tidak perlu melakukan diet super ketat. Cukup kurangi sedikit porsi pada menu sehari- hari dan ubah teknik makan dengan cara yang benar. Ini merupakan rahasia Jennifeer Aniston untuk mempertahankan tubuh langsingnya, seperti dilansir dari Marieclaire

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Selain itu, barengi juga dengan latihan ringan untuk membentuk otot- otot tubuh. Anda tinggal memilih, bagian tubuh mana yang akan menjadi konsentrasi pembentukan, kemudian pilih latihan yang tepat sasaran. Helle Berry dan Heidi Klum juga melakukan ini.


Ala Jennifer Aniston

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

- Banyak dari kita yang justru menganggap “tidak makan” adalah cara ampuh untuk mendapatkan tubuh langsing. Sebenarnya ini adalah kesalahan besar, tubuh akan kekurangan kalori dan metabolisme tubuh menjadi lambat. Biasanya ini malah membuat kita memberikan toleransi saat menghadiri pesta dengan bebas memilih hidangan yang disajikan.

- Mengunyah makanan secara perlahan juga efektif untuk membentuk badan ideal. Pada setiap gigitan, cobalah memberikan jeda sampai hitungan ke 10 untuk memasukkan suapan berikutnya ke dalam mulut.

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

- Latihan fisik tidak harus dilakukan di gym. Anda dapat bermain sambil berolahraga ringan. Cukup dengan menggunakan 10 kartu untuk mendapatkan paha yang kencang. Caranya, buka kedua kaki sejajar dengan bahu dan letakkan kartu pada lantai kebudian lakukan gerakan bergeser 4 langkah dengan posisi squat. Ulangi hingga 10 kartu tersebut habis.

Ala Halle Berry

- Latihan kardio atau sekedar melakukan treadmill atau berlari kecil juga membantu mendapatkan tubuh langsing. Anda dapat melakukannya pada medan yang sedikit menanjak untuk hasil maksimal. Latihan ini sangat melatih otot- otot pada bagian bokong, paha, dan kaki bagian bawah.

- Untuk membentuk bagain lengan agar tidak bergelambir, Anda dapat menggunakan dumbbell. Sesuaikan berat dumbbell dengan kekuatan tangan kita, jangan memaksa menggunakan yang berat sebagai latihan awal karena dapat mencederai otot.

- Sedangkan untuk mendapatkan lekuk pinggang, Anda dapat melakukan gerakan obliques dengan memutar badan bagian atas, dari batasan perut. Caranya, duduk dengan kedua kaki ditekuk di atas matras, usahakan punggung membentuk sudut 45 derajat. Lakukan gerakan memutar pinggang ke samping kanan dan kiri dengan hitungan 10 repetisi. Beri jeda waktu 30 detik untuk istirahat sejenak , lalu ulangi 2 set lagi.

Ala Heidi Klum

- Saat berolahraga menggunakan elliptical machine, coba geser sedikit pantat ke bagian luar alat ini. Cara ini lebih efektif untuk menghasilkan otot yang kencang pada bagian bokong, paha luar, dan paha bagian depan. Karena jika Anda hanya berdiri terlalu tegak, alat ini hanya bekerja untuk konsentrasi pada otot paha depan saja.

- Anda juga dapat memilih jenis olahraga atletik untuk pembentukan tubuh sekaligus melatih jantung agar lebih kuat. Misalnya olahraga yang banyak menggunakan gerakan melompat dan mengangkat beban. Lakukan gerakan- gerakan ini dengan soft untuk mencegah cedera sendi.

- Untuk mendapatkan bentuk bokong yang sempurna, coba latihan jalan platypus. Ambil 2 buah dumbbells sebagai alat untuk latihan beban. Pegang erat kedua nya, sambil lakukan gerakan mengangkat tangan keatas dengan posisi lurus. Kemudian berjongkok serendah- rendahnya dengan lalu perlahan melangkah ke depan dan mundur. Ulangi gerakan seperti ini sebanyak 8 kali. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya