Kamis, 24 April 2014
08:10 WIB
Gempa Goncang Padang Kala Maghrib
Menghebohkan warga. Namun dipastikan tak ada tsunami.
Like
Rumah darurat untuk korban gempa Padang Pariaman beberapa tahun lalu
Arfi Bambani Amri,  Eri Naldi (Padang) | Selasa, 6 Maret 2012, 19:27 WIB

VIVAnews - Gempa berkekuatan sedang guncang Kota Padang, Selasa, 6 Maret 2012. Hentakan gempa yang terasa beberapa detik ini membuat sejumlah orang berlari ke luar rumah.

Menurut data yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di situsnya, gempa tersebut berkekuatan 5,3 skala richter. Pusat gempa berada di 41 kilometer arah Barat Laut, Kota Padang.

Tepatnya, pusat gempa berada di titik 0.83 LS-100.11 BT atau 24 kilometer Barat Daya Pariaman, Sumatera Barat. Gempa yang terjadi pukul 18.36 WIB ini tidak berpotensi tsunami.

Dai koordinat pusat gempa yang dilansir BMKG, episentrum gempa hari ini tergolong dekat dengan pusat gempa 7,9 SR yang mengguncang Sumbar akhir September 2009 lalu. Sejauh ini, belum ada data kerusakan yang dikabarkan pemerintah daerah terkait gempa barusan.

Manajer Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Sumbar Ade Edward dalam pesan singkatnya mengatakan gempa yang terjadi bersifat tidak merusak. "Aman, tidak potensi tsunami, tidak merusak," ujar Ade dalam pesan pendeknya.

Meskipun tidak merusak, sejumlah warga mengaku kaget dan berusaha lari ke luar rumah. "Gempanya cukup mengagetkan, barang-barang bergoyang juga karena hentakan gempa," ujar Yanti (20 tahun) mahasiswi yang indekos di Jalan Teknologi, Siteba, Padang.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya