JK: Ada 3 Kewajiban Perusahaan kepada Bangsa

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menilai setiap perusahaan yang beroperasi di Indonesia sedikitnya memiliki tiga keharusan untuk diberikan kepada bangsa. 

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Ketiga hal tersebut adalah perusahaan mampu menjadi tempat berkarya yang layak bagi anak bangsa, memberikan efek ganda bagi masyarakat sekitar, dan membayar pajak yang benar bagi negara.

"Jadilah perusahaan yang memberikan kebanggaan bagi rakyat dan bangsa," kata Kalla dalam dialog lomba inovasi (InnovAstra 28) bertajuk "Berbagi Bersama Bangsa," di kantor pusat PT Astra International Tbk, Jumat 24 Februari 2012.

Kalla mengimbau agar setiap perusahaan yang beroperasi di Tanah Air terus meningkatkan investasinya. Tak hanya itu, perusahaan juga harus mampu berbagi dan berinovasi bagi kemajuan perusahaan serta bangsa.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Pada kesempatan tersebut, JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menilai, Astra telah cukup banyak menjalankan kewajibannya pada bangsa. Salah satunya adalah dengan menampung tenaga kerja yang mencapai 168.703 anak bangsa.

Kehadiran perusahaan ini juga memberi efek ganda kepada industri kecil dan masyarakat sekitarnya “Astra telah membayar pajak dengan benar,” ujarnya.

Jusuf Kalla menjelaskan, 158 perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra, harus mampu memberikan rasa kebanggaan bagi rakyat dan bangsanya, karena rakyat Indonesia butuh perusahaan yang mampu memberikan kebanggaan. (art)

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024