Hubungan Harmonis Tingkatkan Peluang Gemuk

pasangan makan
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Membangun hubungan serius tak hanya membawa perubahan sikap, tapi juga fisik. Studi terbaru mengungkap bahwa wanita cenderung memiliki tubuh lebih gemuk ketika berada di dalam hubungan harmonis, dibandingkan saat masih lajang.

Studi yang dilakukan LighterLife, sebuah perusahaan kebugaran, terhadap 1.000 wanita menunjukkan bahwa 90 persen di antaranya mengalami kenaikan berat badan usai berkomitmen menjalani hubungan serius.

Sebanyak 56 persen responden langsung mengalami gejala penambahan timbunan lemak sekitar enam bulan setelah memiliki kekasih. Kenaikan berat badan tak terelakkan seiring rasa nyaman yang tercipta.

Banyak yang menyalahkan intensitas pertemuan sebagai biang keladi kenaikan berat badan. Dalam setiap pertemuan, hampir selalu diisi dengan acara kencan atau makan bersama dengan menu-menu favorit yang cenderung berkalori tinggi.

"Saya selalu mendengar wanita mengatakan berat badannya meningkat dalam beberapa bulan setelah menjalin hubungan serius," kata Mandy Cassidy, psikoterapis dari LighterLife, seperti dikutip Daily Mail.

Cassidy mengatakan bahwa wanita cenderung memiliki gaya hidup lebih sehat dan lebih peduli dengan bentuk tubuh saat masih lajang. "Ketika sudah memiliki kekasih, mereka cenderung merasa aman walau mengalami perubahan bentuk tubuh."

"Wanita butuh 500 kalori lebih sedikit dibandingkan pria, tapi semakin sering makan bersama, wanita akan tergiring mengasup kalori sebanyak porsi pria. Penambahan kalori sedikit demi sedikit ini jelas memicu kenaikan berat badan," ujar Dr Hilary Jones, pakar kesehatan dan kebugaran. (art)

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024