Kamis, 24 April 2014
12:47 WIB
Oh In-Kyun Nyaman Main Sebagai Playmaker
Saat masih dilatih Raja Isa,Oh In-Kyun bermain sebagai gelandang kiri PSMS.
Like
PSMS Medan
Jonathan Pandapotan,  Ondo (Medan) | Rabu, 8 Februari 2012, 23:43 WIB

VIVAbola - Gelandang serang PSMS Medan asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, mengaku nyaman bermain di posisi barunya. Di pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Senin 6 februari 2012, Oh In-Kyun bermain sebagai playmaker di lini tengah.

"Ya, pelatih memberikan saya peranan baru sebagai playmaker untuk mengoptimalkan serangan-serangan yang kami bangun," ujarnya.

Saat masih dilatih Raja Isa, Kyun --sapaan Inkyun-- bermain sebagai gelandang kiri dan terkadang striker lubang bersama rekannya asal Korea, Choi Dong Soo. Di posisi tersebut, Kyun sering melakukan pergerakan-pergerakan yang menyulitkan pemain lawan.

"Sebenarnya, posisi favoritku bermain sebagai second striker. Tapi, sejak diberikan posisi sebagai playmaker di pertandingan kemarin, permainan kami semakin padu. Aku bebas bermain di belakang dua striker, dan kami untuk pertama kalinya berhasil menang dengan skor telak dengan memasukkan empat gol," ujar pemain yang musim lalu membela PS. Bengkulu tersebut.

Sejak ditangani asisten pelatih Suharto AD, PSMS Medan memang banyak melakukan perubahan pada strateginya. Suharto merotasi beberapa pemainnya, seperti Wawan Widiantoro yang semula menjadi bek kiri digeser mejadi bek kanan. Sementara Deny Rumba yang selama ini menjadi cadangan, mendapat kepercayaan memerankan posisi Rahmad yang menjadi bek kiri.

"Ya, itu bagian dari strategi saya untuk memaksimalkan serangan. Deny Rumba visi bermainnya lebih menyerang. Semua pemain merata. Saya juga akan melakukan rotasi pemain untuk menemukan kecocokan antar pemain di dalam lapangan. Saat menghadapi PSAP Sigli (11 Februari) nanti akan ada rotasi lagi," ujar Suharto.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya