Kamis, 21 Agustus 2014
03:27 WIB
Stand Indonesia Diserbu Pengunjung
Tema petualangan di laut Indonesia berhasil menarik minat calon wisatawan.
Stand Indonesia di Holiday World 2009 Praha Republik Ceko
Nenden Novianti | Minggu, 8 Februari 2009, 22:21 WIB

VIVAnews - Mengangkat tema Petualangan di Laut Indonesia, KBRI Praha tampil menarik pada PameranWisata Holiday World di Praha, Ceko 5-8 Februari 2009. Stand Indonesia yang bernuansa Bali dan laut itu dikunjungi oleh banyak calon wisatawan yang akan berpetualang menikmati indahnya Indonesia.

Holiday World 2009 merupakan pameran wisata  terbesar di Eropa Tengah yang  diikuti oleh 700 peserta dari 50 negara, dan diperkirakan sekitar 30.000 pengunjung mendatangi pameran tahun ini. 

Mereka yang datang tidak saja agen perjalanan wisata dan masyarakat umum di Ceko tetapi juga berasal dari beberapa Negara tetangga seperti Jerman, Polandia, Slovakia, Hungaria bahkan dari Austria.

Para peserta Holiday World ini pada umumnya agen perjalanan wisata dari berbagai Negara di Eropa dan sekarang, selain Indonesia, beberapa negara Asia yang ikut antara lain China, Thailand, India dan Jepang.

Tahun ini KBRI Praha bekerja sama dengan Marintur Indonesia dan Kronen Bali Tour and Travel yang membagikan berbagai informasi wisata yang menarik di Indonesia. 

KBRI Praha juga membagikan berbagai brosur wisata Indonesia dalam Bahasa Ceko disertai kamus ringkas percakapan Indonesia –Ceko yang banyak diminati para calon wisatawan. Selain itu dipertunjukkan juga berbagai tempat petualangan laut yang menarik melalui pemutaran film wisata yang ramai ditonton oleh pengunjung.

Petualangan di laut merupakan tema yang ditampilkan, karena wisata pantai dan laut ini sangat menarik bagi wisatawan Ceko yang tidak mempunyai keduanya. Oleh karena itu mereka sangat tertarik untuk bermain ombak dan menyelam menikmati keindahan taman laut.

Beberapa pengunjung stand Indonesia pernah berlibur ke Bali dan mereka ingin kembali menikmati keindahan pulau tersebut dengan mengajak teman atau keluarga. Mereka rata-rata berada di Indonesia selama tiga minggu. Selain Bali destinasi wisata yang mereka ingin kunjungi adalah Yogyakarta dan Lombok.

Pada umumnya pengunjung menanyakan kemudahan pengurusan visa dan penerbangan yang nyaman menuju Indonesia. Staf KBRI Praha pun menjelaskan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan membagikan informasi pengurusan visa di KBRI Praha atau kemungkinan pengambilan Visa on Arrival bagi pemegang paspor Ceko.

Stand Indonesia semakin  memikat mereka dengan disediakannya makanan kecil khas Indonesia untuk dicicipi serta aneka souvenir dari Bali yang dijual oleh masyarakat Indonesia di Ceko. Suvenir tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk lebih memikat mereka yang akan ke Indonesia. (Praha, 8 Februari 2009)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya