Daftar Motor Gede yang Diluncurkan Tahun Ini

Harley Davidson
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Pencinta motor gede atau yang lebih dikenal moge, bakal bersiap kebanjiran varian motor gede terbaru di tahun ini. Sejumlah produsen motor gede di dunia, seperti Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, dan Suzuki telah menyiapkan moge andalannya.

Bahkan, Harley-Davidson siap memperkenalkan sedikitnya 15 model produknya di tahun ini, yang rencananya dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. Semua model berasal dari 3 tipe, yakni touring, trike (khusus pasar Amerika Utara) dan sportster.

Dari varian sportster, terdiri dari SuperLow, Iron 883, Sportster 1200 Custom, Nightster, Forty-Eight dan XR1200X. Sedangkan untuk versi touring adalah Road King, Road King Classic, Electra Glide Classic, Ultra Classic Electra Glide, Electra Glide Ultra Limited, Street Glide, Road Glide Custom dan Road Glide Ultra.

Model ketiga adalah trike (roda tiga) dan hanya dipasarkan di Amerika Utara. Untuk varian ini, Harley-Davidson telah menyiapkan Tri Glide Ultra Classic. Motor ini mengusung mesin V-twin berkapasitas 1.803 cc, dengan torsi 118 ?ft-?lb ?@? ?3.750 ?rpm.

Motor dengan transmisi enam kecepatan ini memakai pembantu pengereman standar ABS dan sistem pendinginan air cooled. Tri Glide Ultra Classic akan dijual dengan harga sekitar US$ 30.499 atau sekitar Rp272 juta.

Tak mau kalah, produsen motor asal Jepang Honda juga telah menyiapkan generasi motor touring terbarunya, Gold Wing 2012. Gold Wing menggunakan mesin 1.832 cc Flat-6, yang dikawainkan dengan transmisi lima kecepatan termasuk overdrive plus cadangan elektrik. Dan lengkapi sistem pendinginan liquid cooled. Motor ini dilepas dengan harga US$ 23.199 atau sekitar Rp206 juta.

Pabrikan Jepang lainnya, Kawasaki, tak mau ketinggalan. Mereka akan meluncurkan Vulcan 1.700 Voyager ABS. Motor ini menggunakan mesin 1.700 cc V-twin.  Pengeremannya menggunakan Standard ABS. Motor ini dihargai US$ 18.999 atau sekitar Rp169 juta.

Terakhir adalah moge besutan Suzuki, Boulevard M109R Limited Edition. Motor ini menggunakan mesin 1.783 cc V-twin. Harganya diperkirakan sekitar US$ 14.499 atau sekitar Rp129 juta. (Sumber:Motorcylce News, Visordown)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024