Teh, Investasi di Usia Senja

VIVAnews - Anda peminum teh? Lanjutkan kebiasaan minum teh itu. Sebab, menurut penelitian baru di Norwegia menyebutkan kandungan zat yang ada dalam teh berhubungan dengan kemampuan kognitif di usia senja.

Penelitian itu melibatkan 2031 partisipan di mana 55% partisipannya adalah perempuan berusia antara 70-74 tahun. Para partisipan menjalani serangkaian tes kognitif.

Dalam catatan studinya, Dr Catherine Hood mengemukakan temuan utama dari tes tersebut adalahnya, peningkatan zat flavonoid semakin memperbaiki hasil tes kognitif pada para responden.

Zat flavonoid adalah zat yang terkandung dalam tanaman yang bersifat antioksidan. Zat ini juga dikenal sebagai zat yang memiliki manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi resiko stroke.

Studi itu juga menemukan bahwa teh yang kaya akan flavonoid meningkatkan kemampuan kognitif responden dalam serangkaian tes tersebut. Responden diharuskan meminum teh dengan dosis empat cangkir sehari.

Peneliti juga menemukan bahwa efek daun teh lebih berkhasiat dibandingkan teh dalam bentuk herbal.

"Dalam penelitian kami, konsumsi teh dapat meningkatkan kesigapan, kecepatan reaksi, dan daya ingat," kata Hood.

Dalam kesimpulannya, studi itu menunjukkan adanya hubungan positif antara empat cangkir teh dengan kemampuan kognitif para lanjut usia.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024