Garuda Tambah Rute Penerbangan Internasional

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk akan menambah rute penerbangan internasional seperti Taipei, Timur Tengah, dan Eropa. Penerbangan internasional ini menyumbang 46 persen dari total pendapatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan pada 2011 Garuda melayani penerbangan 31 kota domestik dan 18 kota internasional. Khusus untuk penerbangan internasional, emiten berkode saham GIAA itu telah melayani rute penerbangan ke Jepang, China, Korea, dan Australia.

"Tahun ini kami akan mengembangkan penerbangan baik domestik maupun internasional seperti Taipei, Timur Tengah, dan Eropa," ujarnya di Tangerang, Kamis 12 Januari 2012.

Rute penerbangan baru, Emirsyah melanjutkan, yaitu rute Jakarta-Taipei dengan menggunakan pesawat B737-800NG, dan Denpasar-Haneda (Tokyo) memakai pesawat A330-200.

Perseroan juga akan menambah frekuensi penerbangan dengan meningkatkan frekuensi domestik dan membuka penerbangan baru. Perseroan akan menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Pekanbaru dari lima penerbangan menjadi enam penerbangan setiap harinya.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Sementara itu, untuk rute penerbangan Jakarta-Batam akan bertambah menjadi lima kali penerbangan dari sebelumnya empat kali penerbangan. Di samping itu, rute penerbangan internasional Jakarta-Kuala Lumpur akan menjadi tiga kali penerbangan tiap harinya. (art)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024