Gempa Aceh, Presiden Langsung Respons

Presiden SBY umumkan hasil reshuffle kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, pagi ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan gempa Aceh. Yudhoyono sudah menginstruksikan penanganan segera.

"Tadi pagi telah menerima laporan mengenai gempa di Aceh. Membuat presiden prihatin. Memang bencana di Aceh itu membutuhkan penanganan segera dan presiden sudah menginstruksikan," kata Julian ketika dihubungi, Rabu 11 Januari 2012.

Menurut Julian, saat terima laporan itu, tidak ada korban jiwa akibat gempa tersebut. "Tim BNPB masih klarifikasi termasuk ada korban atau tidak. Jadi memang diperintahkan untuk evakuasi," kata dia.

Menurut Julian, sudah seharusnya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat melakukan langkah-langkah menangani situasi pascagempa tersebut.

Presiden Yudhoyono saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Malang Jawa Timur. Presiden dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawariyah, Kecamatan Bululawang, Malang. rombongan bertolak dari Pangkalan Halim Perdana Kusuma, hari ini pukul 09.00 WIB.

Aceh kembali diguncang gempa. Kali ini dengan kekuatan 7,1 skala Richter. Gempa terjadi pada pukul 01.36 WIB, Rabu 11 Januari 2012.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat mengeluarkan peringatan tsunami. Namun, berselang beberapa saat kemudian peringatan itu dicabut.

Gempa dirasakan cukup keras oleh warga di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Selain gempa, warga pesisir Aceh juga merasakan adanya angin kencang.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024