Percantik Kulit dengan Masker Lemon Zaitun

Lemon
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Minyak zaitun sudah sejak lama digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Itu karena, minyak zaitun mengandung vitamin D, E, zat antioksidan dan zat besi yang bisa membantu regenerasi sel kulit dan mempertahankan kelembaban.

Apalagi, jika minyak zaitun dikombinasikan dengan air perasan lemon. Efeknya bisa menghambat munculnya keriput, membersihkan kotoran di kulit, termasuk komedo. Dengan menambahkan putih telur, Anda juga bisa mendapatkan efek kulit lebih kencang.

Buat saja masker dengan mencampur minyak zaitun, perasan jeruk lemon dan putih telur. Masker ini, seperti dilansir dari totalbeauty.com, sangat cocok untuk kulit kering dan normal.

Bahan:


1 sendok makan minyak zaitun
4 sendok teh perasan jeruk lemon
1/2 gelas oatmeal instan
1 putih telur

Cara membuat:

 
Campur minyak zaitun, perasan jeruk lemon, oatmeal dan putih telur. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Lalu, aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Diamkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah kering, bilas dengan air dan keringkan wajah dengan handuk berbahan lembut. (eh)

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024