Pembakaran Pesantren Syiah

Pesantren dan Ulama Sampang Dikumpulkan

pembakaran pesantren di madura
Sumber :
  • ANTARA/Saiful Bahri

VIVAnews - Pasca pembakaran pondok pesantren warga Syiah di Sampang, Madura, Jawa Timur, hari ini di aula Pemerintah Kabupaten Sampang, digelar pertemuan. Pimpinan daerah setempat mengumpulkan pihak pondok pesantran dan tokoh ulama yang ada di Sampang. Dalam pertemuan itu disebutkan, juga diputar tayangan hasil rekaman gambar peristiwa pembakaran.

"Di sana, hari ini tengah dilangsungkan pertemuan dari unsur pimpinan daerah, termasuk pimpinan pondok pesantren," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Rachmat Mulyana. "Di pertemuan itu juga ditayangkan hasil rekaman video peristiwa pembakaran. Tujuannya, untuk bisa diketahui siapa atau dari kelompok mana yang melakukan itu," kata  Rachmat Mulyana, Jumat, 30 Desember 2011.

Kemudian, lanjut Rachmat, diharapkan dari hasil pertemuan itu bisa dilakukan dialog untuk mencari jalan keluar agar konflik tidak berkepanjangan.

Sementara, guna menjamin keamanan, sedikitnya 200-an warga Syiah asal Dusun Nangkrenang, Desa Karang Gayam diungsikan ke Gedung Olahraga Sampang di Jalan Wijaya Kusuma pukul 23.30 WIB semalam dengan dikawal petugas polisi dan Satpol PP kabupaten setempat. Dan, guna mengantisipasi terulangnya hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan petugas dari Brimob Polda Jatim dan Samapta Polres setempat disiagakan di lokasi pembakaran. (eh)

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024