45 Anak Yatim Piatu Liburan Naik Garuda

Pesawat Baru Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVAnews - Anda mungkin belum pernah merasakan keberuntungan sensasi naik mobil mewah Ferrari dan terbang dengan Garuda. Namun, anak 45 anak kurang beruntung dari Yayasan Maria Monique Last Wish dan yatim piatu di sekitar area bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, berkesempatan mencobanya dalam 'Joy Flight' (terbang tamasya) hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan Ferrari.

"Kegiatan yang dilaksanakan dengan Ferari Indonesia hari ini merupakan salah satu dari program–program CSR (Coorporate Social Responbility atau tanggung jawab sosial perusahaan). Kami berharap, kiranya melalui kegiatan ini Garuda dapat berbagi kesenangan dan berbagi pengalaman baru bagi anak-anak tersebut," ujar Direktur Utama garuda Indonesia, Emirsyah Satar dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Desember 2011.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan lelang amal berupa sarung tangan dan kemudi mobil milik pembalap F1 Ferrari terkemuka dunia Fernando Alonso dihadapan para anggota Ferari Owners Club Indonesia (FOCI) dan Harley Davidson Pilots Club. Dari lelang amal tersebut, berhasil terkumpul sejumlah Rp600 juta.

Setelah pelaksanaan lelang, anak-anak tersebut diantar oleh 15 Mobil Ferari dan moge menuju pesawat Boeing 737-800NG Garuda Indonesia di hanggar GMF untuk melaksanakan penerbangan joy flight selama satu jam ke kawasan udara  Banten Selatan (Pelabuhan Ratu).

Kepala Regional Ferrari Asia Pasifik, Simon Inglefield, mengatakan bahwa kegiatan ini ingin memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, serta bagian dari kegiatan CSR Ferrari Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari program 10 tahun Ferrari Indonesia, sebelumnya, Ferrari  juga membantu anak-anak tuna rungu bulan Juli lalu.

Sementara itu, kegiatan ini bukan joy flight pertama yang diadakan Garuda Indonesia, sebab beberapa tahun lalu dengan menggandeng HSBC, Garuda Indonesia juga mengadakan joy flight menggunakan pesawat Boeng B747-400 mengangkut lebih dari 200 anak.

Selain itu, Garuda Indonesia juga terlibat dalam pengembangan olah raga tenis nasional melalu Garuda Indonesia Tennis Master yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2008 lalu, serta pengembangan masyarakat tenun di Bali, Sambas – Kalimantan Barat dan berbagai daerah lainnya.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024