Birkin Merah, Tas Tangan Termahal di Dunia

Tas tangan termahal di dunia, Hermes Birkin warna merah
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Sebuah tas Hermès Birkin langka, warna merah memecahkan rekor dunia. Tas ini jadi tas tangan termahal di dunia dalam proses lelang pekan ini di  Heritage Auctions, Dallas, Amerika Serikat.

Tas tangan yang terbuat dari kulit buaya, dihiasi emas putih dan berlian ini, dibeli oleh seseorang yang tak diketahui namanya. Harga akhir lelang mencapai US $203.150 atau Rp1,8 miliar.

Harganya lebih tinggi dari ekspektasi, yaitu US $80.000 atau Rp725 juta. Matt Rubinger, Direktur Aksesori dari Heritage Auctions menyebut kalau tas ini 'sangat luar biasa'.

"Ini adalah contoh yang sangat luar biasa dari salah satu tas di dunia yang sangat langka. Dan tentu, harga yang luar biasa tinggi, melebihi perkiraan kami," kata Rubinger, seperti dikutip dari Daily Mail, 9 Desember 2011.

Ia juga sedikit bercerita pemilik tas sebelumnya, yaitu seorang wanita asal Florida. Wanita tersebut membelinya pada 2006, yang memang suka mengoleksi tas Hermes. Ada juga dua tas Hermes lain yang dilelang dan harganya cukup tinggi. Yaitu tas Birkin kulit buaya warna biru dengan berhias paladium, harganya US$113.525 atau Rp1 miliar.

"Sebagian besar tas yang kami beli dari kolektor tidak pernah dipakai oleh mereka, atau hanya dikenakan satu kali," kata Rubinger.

Ia juga mengungkap kalau para kolektor lebih memandang tas-tas koleksinya sebagai benda seni. Bukan tempan menyimpan riasan, agenda atau kunci mobil.
"Ini merupakan kategori fashion item yang aneh dan harganya seringkali meningkat," ujar Rubinger.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024