FOTO: Kendalikan Amarah Lewat Yoga

Kelas yoga di penjara Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/ Carlos Jasso

VIVAnews - Tingginya tingkat kejahatan dan kekerasan di balik jeruji penjara remaja di kota Meksiko sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, pengelola penjara berinisiatif membuka kelas yoga khusus untuk membantu mengendalikan kemarahan dan menenangkan para terpidana.

Selusin narapidana telah mengikuti kelas yoga dari instruktur Fredy Arista Diaz selama beberapa pekan. Sesi latihan dengan berbagai gerakan bertujuan untuk mengatasi tindak kekerasan dan kejahatan dalam penjara. Para narapidana mengaku, sejak mengikuti yoga mereka merasa lebih tenang dan menghargai kelas yoga di penjara.

Banyak penjara di Meksiko penuh sesak dan diwarnai kekerasan akibat bisnis kartel obat-obatan terlarang. Kepolisian setempat berusaha mengendalikan perang brutal antargeng untuk mengendalikan rute penyelundupan di wilayah perbatasan.
 
Dilansir Reuters, instruktur yoga dan psikolog yang mengkhususkan diri pada kecanduan di penjara, Diaz, terinspirasi untuk mencipta program yoga 'Parinaama' pada 2003 untuk penjara federal di Atlacholoaya Cuernavaca, di negara bagian Morelos.
 
Sejak kelas yoga dibuka, para narapidana remaja di San Fernando Avenue, mengaku insiden kekerasan berkurang dan mereka dapat mengendalikan kemarahan mereka. Melihat manfaatnya, program yoga yang sama juga akan diajarkan di tiga penjara anak dan satu penjara dewasa di kota Meksiko. Program serupa juga ada di San Miguel de Allende, Guadalajara dan Puebla.

Saksikan kelas yoga di penjara Meksiko di tautan berikut

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024