Pencak Silat Sumbang Tiga Emas

Winning Moment SEA Games XXVI new
Sumber :
  • ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo

VIVAnews - Indonesia hanya berhasil mendulang tiga medali emas di nomor laga cabang olahraga pencak silat. Sementara Vietnam sukses mendominasi dengan merebut enam emas di nomor laga.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Indonesia sukses meraih satu emas lewat Dian Kristanto yang turun di kelas A putra. Dia mengalahkan pesilat Thailand, Anothai Choopeng. Tambahan satu  emas dihasilkan oleh Amelia Roring. Amelia yang turun di kelas E putri mengalahkan Siti Rahmah Mohamed Nasir dari Malaysia. Sedangkan satu emas lagi disumbangkan Rosma kelas C Putri.

Indonesia sebenarnya punya peluang menambah perolehan emasnya di kelas lain. Sayang, Sofani Rakhmawati yang turun di kelas F putri tidak mampu mengalahkan Tran Lu Yen dari Vietnam dan  Pranoto yang turun di kelas I atau kelas bebas putra gagal menumbangkan pesilat Vietnam, Dang Minh Lee.

Vietnam sendiri mendominasi perolehan nomor laga dengan mengoleksi enam  medali emas yang masing-masing disumbangkan Vo Duy Phuong, Tran Van Toan, Nguyen Huong Xuan, Thi Yen Nguyen, Dang Minh Leed dan Tran Thi Luyen.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Dengan demikian dari tujuh pesilat mencapai partai final, hanya  Nguyen Duy Chien yang gagal meraih emas harus bertekuk lutut dari pesilat Malaysia, Mohamed Al Jufferi Jamari.

Dengan tambahan tiga emas di nomor laga ini, maka Indonesia total mengoleksi sembilan emas di cabor pencak silat setelah sebelumnya di nomor seni mengantongi enam emas.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi

Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024