Bantuan Sapi Kurban ke PBNU

"Idul Adha dan Makna Berbagi"

Penyerahan hewan kurban
Sumber :

VIVAnews - Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation (ETF) mencoba memaknai peringatan Idul Adha dengan menyerahkan bantuan sapi kurban ke sejumlah institusi. Satu di antaranya kepada PB Nahdlatul Ulama dalam penyembelihan hewan kurban di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Terlibat dalam kegiatan pagi itu, antara lain Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siroj, Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto beserta para perwakilan pengurus PB NU dan manajemen Sinar Mas lainnya.

“Menempatkan secara tepat aspek sosial, lingkungan serta ekonomi adalah landasan kami membangun keberlanjutan usaha. Bantuan hewan kurban hari ini adalah salah satu wujudnya, dimana program tanggung jawab sosial perusahaan diarahkan untuk tidak sekadar menyentuh aspek fisik, namun juga diharapkan dapat menjangkau sisi spiritual kita semua,” kata G. Sulistiyanto.

Idul Adha bermakna kesediaan berbagi dan berkorban kepada sesama sebagai bentuk rasa cinta dan syukur kepada Allah SWT, “Termasuk di antaranya dengan membangun silaturahim serta semangat toleransi antar umat, layaknya yang kita lakukan pagi ini,” ungkap KH Said Aqil Siroj.

Bantuan sapi kurban tahun ini merupakan kali pertama partisipasi Sinar Mas dan ETF, meski begitu sebelumnya secara berkesinambungan langkah kepedulian dan silaturahim telah dilakukan melalui rangkaian bazaar minyak goreng murah yang sejak tahun 2005 silam telah mendistribusikan tidak kurang dari 27,6 juta liter minyak goreng di berbagai kota, serta wakaf puluhan ribu kitab suci Al Quran.

Selain di Ciganjur, di saat bersamaan bantuan sapi kurban di distribusikan pula di Bogor, Bandung, Pekalongan dan Kendal.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024