Aparat Dilarang Gunakan Kekerasan di Papua

Aksi demonstrasi berdarah PT Freeport (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Muhammad Yamin

VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menegaskan, fokus pemerintah saat ini mengupayakan situasi Papua kembali kondusif. Pemerintah menekankan, situasi kondusif dapat diwujudkan dengan pendekatan kesejahteraan dan sosial politik.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

 "Artinya yang dikejar bagaimana mencipatakan kondusif. Aktivitas normal berjalan, baik pihak masyarakat maupun industri," ujarnya di Istana, Jakarta, Senin 7 November 2011.

Menurut Julian, pendekatan kesejahteraan dilakukan dengan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut dan menaikkan taraf hidup masyarakatnya. Pendekatan sosial politik ini dilakukan agar terjadi komunikasi konstruktif pusat dan daerah. Menurut dia, selama ini ada kesalahpahaman antara pusat dan daerah atas pembangunan Papua.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Julian menegaskan, aparat keamanan dilarang menggunakan cara-cara kekerasan menangani masalah di Papua. "Instruksi pemerintah, tidak boleh ada tindak kekerasan pada rakyat. Itu harus ditangani dengan tepat. Tidak boleh ada praktik yang di luar prosedur baik oleh aparat negara," kata dia.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024